Tidak Melulu Gaji Besar, Ini yang Dicari Milenial dalam Bekerja

Kompas.com - 21/11/2020, 13:05 WIB
Ilustrasi gen Z dan milenial FREEPIKIlustrasi gen Z dan milenial

KOMPAS.com - Setiap orang memiliki harapan yang berbeda terhadap kariernya. Bekerja bukan sekadar mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi lebih dari itu.

Pun kaum milenial. Generasi kelahiran 1980-1995 atau berada pada rentang usia 25-40 tahun. Kelompok ini masuk usia produktif, yakni umur 15-64 tahun.

Di usia tersebut lagi semangat-semangatnya bekerja, aktif, energik, senang mencari pengalaman, kreatif dan inovatif, merintis karier.

Orang yang masuk dalam kelompok umur ini sangat suka dengan tantangan. Berani mengambil risiko.

Ekspektasi mereka untuk perkembangan karier sangat tinggi, sehingga milenial lebih selektif dalam memilih pekerjaan maupun perusahaan tempatnya bekerja.

Namun demikian, tetap berada pada jalur pendidikan, bidang yang dikuasai, passion, minat, serta kemampuan dan keahlian mereka.

Berikut harapan generasi milenial dalam meniti karier di sebuah perusahaan, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Ingin mengembangkan diri

Umumnya, milenial senang dengan hal-hal baru. Menerima tantangan bekerja pada bidang yang baru demi "label" pengembangan diri.

Milenial ingin diberi kesempatan mengembangkan diri di perusahaan. Meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka.

Oleh karena itu, milenial akan mengambil pekerjaan di perusahaan yang dapat memberi kesempatan tersebut, seperti pelatihan, seminar, beasiswa pendidikan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X