Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertalite Seharga Premium Kini Tersedia di 143 SPBU Jakarta

Kompas.com - 23/11/2020, 10:52 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) memperluas pelaksanaan diskon BBM jenis Pertalite menjadi seharga Premium ke Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Pertamina Eko Kristiawan mengatakan, pihaknya terus menambah wilayah pelaksanaan diskon Pertalite, melalui Program Langit Biru (PLB), untuk menekan kadar emisi gas buang kendaraan.

Sama seperti PLB di wilayah-wilayah lain, Pertamina memberikan potongan harga Pertalite, sehingga konsumen dapat membeli BBM dengan angka oktan 90 itu dengan harga Rp 6.450 per liter, atau setara dengan Premium.

Baca juga: Daftar Harga Emas Antam 0,5 Gram hingga 1 Kg Hari Ini

PLB dipastikan hanya berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

"Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi pelat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas," tutur Eko dalam keterangan tertulis, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Eko menambahkan, PLB kali ini dilaksanakan di 24 SPBU Jakarta Barat, 39 SPBU di Jakarta Selatan, dan 51 SPBU di Jakarta Timur.

Beberapa waktu lalu, Pertamina juga telah melaksanakan PLB di 11 SPBU di Kota Jakarta Pusat dan 18 SPBU wilayah Kota Jakata Utara.

Baca juga: Kuartal III 2020, Ekonomi Singapura Minus 5,8 Persen

Dengan demikian, total terdapat 143 SPBU di DKI Jakarta yang melayani dikon Pertalite seharga Premium.

“Konsumen dapat mengenali SPBU yang melayani promo tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” ujar Eko.

Meski menggelar promo, Pertamina disebut tetap menyediakan Premium di wilayah DKI Jakarta, termasuk Kota Jakarta Barat, Kota Jakarta Selatan dan Kota Jakarta Timur.

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir,” ucap Eko.

Baca juga: Berapa Kompensasi Delay Pesawat untuk Penumpang Maskapai?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com