Ini Ciri SPBU Pertamina yang Menjual BBM Pertalite Seharga Premium

Kompas.com - 23/11/2020, 17:06 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina. (DOK. Pertamina) Ilustrasi SPBU Pertamina.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina beberapa bulan ini telah meluncurkan program Langit Biru dalam rangka mengajak masyarakat menggunakan BBM berkualitas tinggi dan ramah lingkungan. Promo itu adalah menjual Pertalite seharga Premium atau diskon Pertalite (harga Pertalite seharga Premium).

Program di SPBU Pertamina tersebut terus diperluas di berbagai wilayah. Saat ini tercatat setidaknya sudah berlaku di 143 SPBU tertentu di 45 kabupaten/kota.

Pertalite dijual dengan diskon hingga Rp 1.200 per liter menjadi harga Premium. Dari harga normal Rp 7.650 per liter menjadi Rp 6.450 per liter.

Vice President Promotion & Marketing Communication PT Pertamina Arifun Dhalia menyebutkan, jenis-jenis kendaraan yang dipastikan mendapatkan promo potongan harga BBM Pertalite setara Premium dari Program Langit Biru.

Baca juga: Pertalite Seharga Premium Kini Tersedia di 143 SPBU Jakarta

Antara lain, kendaraan bermotor, bajaj atau motor roda tiga, angkutan kota (angkot), dan taksi resmi yang mengenakan pelat kuning. Bagi taksi online yang notabene pelat hitam dipastikan tidak akan mendapatkan jatah promo tersebut.

"Yang berhak mendapatkan diskon Pertalite, Pertamax, pertama motor roda dua, motor roda tiga, angkot plat kuning, dan taksi plat kuning. Jadi, kalau ada taksi yang pelat hitam mohon maaf tidak mendapatkan hak untuk Program Langit Biru," kata Arifun dalam keterangannya, Senin (23/11/2020).

Tanda SPBU

Konsumen dapat mengenali ciri-ciri SPBU Pertamina yang menjual BBM Pertalite seharga Premium atau diskon Pertalite tersebut, melalui spanduk yang terpasang pada totem SPBU. SPBU tersebut siaga melayani masyarakat yang ingin menikmati BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan.

Untuk angkutan sejenis taksi daring yang berpelat hitam diharapkan untuk tetap mengisi kendaraannya dengan BBM Research Octane Number/RON di atas 90.

Baca juga: Pertamina: Mohon Maaf Taksi Pelat Hitam Tak Dapat Diskon Pertalite

"Otomatis bahwa yang mobil pribadi yang selama ini juga kadang-kadang mengkonsumsi Premium diwajibkan menggunakan yang RON yang lebih baik yang mendukung lingkungan hidup, sehat orangnya, sehat mesin mobilnya karena lebih baik RON-nya, sehat lingkungannya," ujar dia.

Dengan harga khusus, Pertamina mengajak pengendara ini mendapatkan customer experience, bahwa dengan bahan bakar minyak berkualitas mesin kendaraannya lebih awet dan bertenaga.

Halaman:


Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X