KILAS

PGN Raih 6 Penghargaan dalam Ajang The Best Contact Center Indonesia

Kompas.com - 23/11/2020, 19:49 WIB
PGN meraih 6 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2020.
DOK. Humas PGNPGN meraih 6 penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2020.

KOMPAS.com – Sekretaris Perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk ( PGN) Rachmat Hutama mengatakan, pihaknya bersyukur atas 6 penghargaan ayang diraih perusahaan plat merah ini dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2020.

Dengan raihan ini, PGN menjadi menjadi Runner Up 7 dalam penghargaan yang diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA) tersebut.

“PGN termotivasi untuk terus mengembangkan  contact center dan berinovasi secara profesional dalam memberikan layanan informasi tentang energi baik gas bumi kepada khalayak,” ujarnya, Senin (23/11/2020).

Rachmat menyebut, kompetisi yang dilakukan secara virtual ini memang tidak mudah. Namun, dia bersyukur pihaknya mampu melewati berbagai tantangan dan menyelesaikan tugas dengan baik.

Menurutnya, kemampuan dalam menyelesaikan reporting contact center, scheduling, hingga menilai quality assurance dalam waktu yang tidak lama tentu sangat menantang.

Baca juga: PGN Borong 16 Penghargaan dalam ESG Awards 2020

“Namun, hal itu memacu tim contact center PGN untuk terus belajar dan berlatih,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Adapun, kompetisi ini bertujuan untuk memberi dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan, serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Rachmat mengatakan, kegiatan ini dinantikan praktisi contact center, termasuk dapat dijadikan sarana belajar dan berlatih untuk mempersiapkan diri dalam berbagai keahlian dan menyelesaikan kasus-kasus contact center.

“Di era transformasi digital sekarang ini, PGN berinovasi dalam mengembangkan layanan digital, sehingga publik juga semakin merasakan kehadiran PGN di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: BerandaMas, Upaya PGN Grup Hadirkan Hunian Pintar Berbasis Gas Bumi dan Ramah Lingkungan

Tahun ini, The Best Contact Center Indonesia digelar secara virtual dan ikuti oleh kurang lebih 265 peserta dari 52 perusahaan.

Apalagi, perusahaan peserta yang berpartisipasi pun sangat luas, mulai dari lembaga negara, Badan Usaha Milik Negara, bank, asuransi dan jasa keuangan, perusahaan retail, hingga e-commerce.

Adapun untuk tahapan kompetisi seluruh peserta harus mengikuti pembekalan, ujian tertulis, mengumpulkan video presentasi, kemudian dilanjutkan sesi wawancara di depan juri.

Dalam penilaiannya, ICCA menguji berbagai kompetensi yang dibutuhkan dalam contact center, yaitu reporting, scheduling, telesales, quality assurance, dan uji pengetahuan.

Baca juga: PGN Raih 4 Penghargaan pada BUMN Branding and Marketing Award 2020

Adapun, enam penghargaan yang berhasil diraih PGN, yaitu Best of The Best Back Office Kategori Platinum, The Best Customer Service kategori Platinum, The Best Agent Inbound Publik Kategori Gold, Best of The Best Customer Service kategori Silver, The Best Team Leader Customer Service kategori Silver, The Best Customer Service kategori Bronze.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X