Anak Usaha Jasa Marga Gandeng NETZME untuk kembangkan Rest Area Berbasis Digital

Kompas.com - 23/11/2020, 20:45 WIB
Ilustrasi papan penunjuk arah ke rest area. Dok. Otomotif GroupIlustrasi papan penunjuk arah ke rest area.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Related Business (JMRB) yang merupakan anak dari perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Netzme Kreasi Indonesia (NETZME) dalam hal pengembangan Rest Area berbasis digital.

Direktur Utama JMRB, Cahyo Satrio Prakoso mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat membantu percepatan proses transformasi digital ekosistem Rest Area di seluruh Toll milik Jasa Marga Group, termasuk dalam hal implementasi sistem pembayaran non-tunai (cashless) berbasiskan QRIS.

"Kolaborasi ini diharapkan bisa menghadirkan sinergi yang baik dan produktif dalam pengembangan dan pengelolaan Rest Area dengan pemberdayaan para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) lokal secara lebih baik," kata dia melui siaran pers, Senin (23/11/2020).

Baca juga: Anak Usaha Jasa Marga Garap Proyek TOD TMII

NETZME merupakan sebuah startup fintech yang yang fokus dalam pemberdayaan UMKM melalui literasi keuangan digital. Dengan demikian, kerja sama keduanya diharapkan mampu memberdayakan para pelaku UMKM menggunakan teknologi digital terkini serta sistem pembayaran non-tunai (cashless).

Direktur dan CEO dari NETZME Vicky G. Saputra mengatakan, NETZME diharapkan mampu memberikan nilai tambah yang optimal dalam kolaborasi ini dengan memanfaatkan teknologi digital.

Melalui sistem pembayaran non tunai, ekosistem diharapkan mampu mengembangkan kolaborasi strategis yang berkelanjutan yang mendukung bisnis inti induk usahanya.

"Kolaborasi dalam proses transformasi digital beserta dengan sistem pembayaran non-tunai seperti ini bukan hal baru bagi NETZME, beberapa waktu lalu NETZME telah juga menjalin kolaborasi bersama Asosiasi Perajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI)," ungkap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X