[POPULER MONEY] Mengenal Sekilas Grup Kalla | Pesawat Maut B-737 MAX 8 Sudah Boleh Terbang Lagi

Kompas.com - 24/11/2020, 05:41 WIB
Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla YouTube/Sekretariat PresidenWakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla

1. Mengenal Sekilas Grup Kalla

Grup Kalla merupakan grup bisnis besar di kawasan Indonesia Timur. Salah satu anggota keluarga Kalla yang cukup populer adalah Jusuf Kalla, pengusaha nasional sekaligus mantan wakil presiden di dua periode presiden yang berbeda, yakni era Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Wododo (Jokowi). Perusahaan Keluarga Kalla merambah berbagai sektor.

Konglomerasi bisnis Grup Kalla bermula dari usaha perdagangan yang dirintis Hadji Kalla, saudagar komoditas yang sukses asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Berkat ketekunan dan kegigihannya,

Hadji Kalla berhasil mengembangkan bisnis pemasok hasil bumi di periode awal pasca-kemerdekaan Indonesia, sebelum kemudian masuk ke usaha jual beli kendaraan impor.

Selengkapnya baca di sini

2. Rincian Terbaru Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian

Harga emas batangan Antam pecahan 2 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Senin (23/11/2020), dibanderol seharga Rp 1.968.000. Mengutip data perdagangan harga emas 24 karat di Pegadaian, harga emas batangan Antam tidak berubah dibandingkan kemarin.

Pegadaian tidak merilis harga emas batangan Antam untuk pecahan 0,5 gram dan 1 gram. Sementara itu, harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) pecahan 1 gram dijual seharga 936.000.

Lalu, pecahan 0,5 gram dijual seharga Rp 499.000 dan pecahan 2 gram seharga Rp 1.881.000. Pegadaian juga menyediakan pembelian emas Antam versi Batik dan Retro. Berikut daftar harga emas Antam, Antam Retro, dan UBS.

Simak selengkapnya di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X