Erick Thohir Jamin Kerahasiaan Data-data Penerima Vaksin Covid-19

Kompas.com - 24/11/2020, 16:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Milenial Fest Conference 2020, yang disiarkan secara virtual, Sabtu (15/8/2020). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ELSA CATRIANAMenteri BUMN Erick Thohir dalam acara Milenial Fest Conference 2020, yang disiarkan secara virtual, Sabtu (15/8/2020). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, vaksinasi Covid-19 akan menggunakan sistem satu data.

Dalam sistem satu data tersebut nantinya pemerintah akan dibantu oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan PT Bio Farma.

“Kami dari BUMN, Telkom, Bio Farma sebagai agregator untuk jaga supaya data terekam dengan baik,” ujar Erick dalam webinar, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Turunkan Bunga Penjaminan 50 Bps Sekaligus, Ini Alasan LPS

Erick memastikan, data-data pribadi masyarakat yang menerima vaksin akan dijaga sebaik-baiknya oleh Telkom dan Bio Farma.

Dia berani menjamin data-data pribadi tersebut tak akan disalahgunakan.

“Sebab yang namanya data pribadi itu tidak bisa jadi domain publik atau milik sebuah perusahaan, maka dari itu kerahasiaan kita jaga sejak awal dan karena itu saya tekanakan kita bantu dan data milik pemerintah,” kata mantan bos Inter Milan itu.

Pria yang juga menjabat Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu menambahkan, pihaknya akan berusaha menjalankan tugas ini setransparan mungkin.

“Kami sangat terbuka masukan dan pertanyaan agar bisa terus perbaiki, agar nanti saat vaksin datang dan ada proses dari BPPOM dan Kemenkes untuk vaksinasi semua berjalan dnegan baik,” kata Erick.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X