Tokopedia Catat Pembelian Asuransi Gadget Naik 70 Kali Lipat dalam 2 Tahun

Kompas.com - 24/11/2020, 17:31 WIB
Ilustrasi asuransi. ThinkstockIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com – Platform e-commerce Tokopedia mencatatkan kenaikan pembelian asuransi untuk gadget 70 kali lipat dalam 2 tahun terkahir.

Senior Lead Fintech Tokopedia Marissa Dewi mengatakan, produk Proteksi Gadget menawarkan kepada konsumen perlindungan terhadap produk yang dibeli lewat Tokopedia, dengan premi mulai dari Rp 46.000, berlaku selama 12 bulan sejak barang diterima.

“Cakupan proteksi gadget meliputi perlindungan dari risiko kerusakan dan kehilangan, seperti kerusakan fisik, kerusakan akibat terkenanya cairan yang tidak disengaja dan kehilangan akibat adanya insiden, seperti perampokan atau penodongan, penjambretan atau pencurian,” kata Marissa dalam konferensi virtual, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Sah, Google dan Temasek Kini Jadi Pemegang Saham Baru Tokopedia

Sementara itu, David Brendi yang merupakan seorang Content Creator mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 ini mendorong lebih banyak masyarakat berbelanja ponsel berbagai kebutuhan lewat platform digital.

“Lewat proteksi gadget, saya bisa mendapatkan perlindungan lebih terhadap gadget yang saya beli secara online dengan harga terjangkau dan proses klaim yang sangat sederhana,” ujar dia.

Adapun tiga kategori asuransi yang dijual di Tokopedia antara lain, Proteksi Tagihan yang mencakup perlindungan produk digital, seperti listrik, air, internet dan lain-lain, dengan premi mulai dari sekitar Rp 3.000 dan kompensasi hingga Rp500.000.

 

Baca juga: Dampak Pandemi, Produksi Premi di Sektor Asuransi Merosot

Ada juga Asuransi Perjalanan meliputi asuransi kereta api atau pesawat, yang mengcover diri, perlindungan Covid-19, dan barang bawaan selama perjalanan. Asuransi ini dibadrol Rp 6.000.

“Ke depannya, kami akan terus mengeksplorasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan inovasi digital lain yang bisa mempermudah kehidupan,” tegas Marissa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X