Antisipasi Wabah DBD selama Pandemi, Enesis Grup Berikan Bantuan untuk Masyarakat Jawa Barat

Kompas.com - 24/11/2020, 19:09 WIB
Enesis Group lewat Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan untuk masyarakat Jawa Barat. Bantuan  diberikan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (24/11/2020). Dok Humas Enesis GroupEnesis Group lewat Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan untuk masyarakat Jawa Barat. Bantuan diberikan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (24/11/2020).


KOMPAS.com - Untuk mengantisipasi wabah demam berdarah di masa pandemi Covid-19 yang belum juga mereda, Enesis Group lewat Yayasan Enesis Indonesia memberikan bantuan untuk masyarakat Jawa Barat, Selasa (24/11/2020).

Bantuan tersebut berupa 6.200 alat pelindung diri (APD) dan 17.496 produk Soffell Lotion Anti Nyamuk.

Adapun dua bentuk bantuan itu memang ditujukan untuk keperluan pencegahan Covid-19 dan juga Demam Berdarah Dengue (DBD).

Seperti diketahui, sejak Januari 2020 hingga 18 November 2020, terdapat 95.471 kasus DBD, dengan Kabupaten/Kota kasus tertinggi yaitu Buleleng, Bandung dan Badung.

“(Enesis Group) menyadari bahwa peran tiap sektor sangat dibutuhkan selama pandemi untuk membantu masyarakat Indonesia,”ujar Ketua Yayasan Enesis Indonesia Elkana Lewerissa lewat rilis yang diterima Kompas.com, Selasa.

Baca juga: Sehatkan Masyarakat di Tengah Pandemi dan DBD, Enesis Group Bikin Promo Crazy Deal Harga Seribu Rupiah

Sebagai informasi, penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Chief Sales & Marketimg Officer Ryan Tirta bersama Elkana kepada Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyerahkan bantuan, Yayasan Enesis Indonesia juga memberikan pengalaman menarik bagi Ridwan Kamil dengan mengajaknya ikut dalam kegiatan uji ampuh nyamuk.

“Provinsi Jawa Barat (adalah) salah satu yang memiliki kasus DBD tinggi di tahun ini. Untuk itu, kami memberikan losion anti nyamuk sebagai bagian dari kampanye 3M plus mengoles losion anti nyamuk untuk menekan angka DBD di Jawa Barat,” tambah Ryan.

Fokus Enesis Group

Dijelaskan oleh Ryan bahwa Enesis Group punya perhatian khusus selama pandemi.

“Sejak awal pandemi, Enesis Group telah berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Ryan.

Baca juga: Bagi-Bagi Coolant, Upaya PT Sari Enesis Indah Menjaga Masyarakat Tetap Sehat di Tengah Pandemi

Beberapa hal yang sudah mereka lakukan adalah memberikan bantuan 144.000 botol Antis Hand Sanitizer kepada warga Indonesia di Wuhan, paket kesehatan kepada BNPB, dan Vitamin C 1000mg gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu, ada pula 10.000 paket kesehatan kepada public transport seperti kereta, Trans Jakarta, dan bandara.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.