Erick Thohir Sebut Hery Gunardi Dirut Bank Syariah Himbara

Kompas.com - 26/11/2020, 12:11 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020). Dokumentasi Kementerian BUMNMenteri BUMN Erick Thohir saat peluncuran logo Kementerian BUMN, Rabu (1/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Dalam pertemuan itu, Erick nampak didampingi oleh Ketua Project Management Office (PMO) penggabungan bank syariah Himbara Hery Gunardi.

Pertemuan tersebut diketahui berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Erick Thohir yang dikutip Kompas.com pada Kamis (26/11/2020).

Di dalam unggahannya, mantan bos Inter Milan itu menyebut Hery Gunardi sebagai Direktur Utama Bank Syariah Himbara.

Baca juga: Naik Kelas, Ekonomi Syariah Indonesia Jadi Peringkat Ke-4 di Dunia

Heri Gunardi sendiri merupakan mantan wakil direktur utama Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Alhamdulillah, mendapat banyak masukan dan saran saat mengadakan pertemuan dengan Wapres @kyai_marufamin untuk melaporkan rencana kerja merger Bank Syariah bersama dengan Dirut Bank Syariah Himbara,” tulis Erick dalam akun Instagramnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erick berharap penggabungan bank syariah Himbara ini bisa memajukan perekonomian syariah di Indonesia.

“Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan Insya Allah, dapat menguatkan ekonomi syariah Indonesia, memakmurkan masyarakat dan tentunya umat muslim di Indonesia,” lanjutnya.

Sebagai informasi, penggabungan bank syariah BUMN ini ditargetkan rampung pada Februari 2021. Di tahap awal, diproyeksikan total aset dari ketiga bank syariah tersebut akan mencapai Rp 225 triliun.

Adapun di 2025, hasil penggabungan ketiga bank syariah Himbara itu akan memiliki total aset sebesar Rp 390 triliun.

PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS) bakal menjadi bank survivor alias entitas yang menerima penggabungan (surviving entity) usai merger dilakukan oleh 3 bank syariah BUMN.

Baca juga: Bank Syariah BUMN Merger, BRISyariah Jadi Bank Survivor

 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.