Bank Danamon Tunjuk Hedy Maria Helena Lapian Jadi Komisaris Independen

Kompas.com - 26/11/2020, 14:13 WIB
Bank Danamon TRIBUNNEWS/HERUDINBank Danamon
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk resmi menunjuk Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen Bank Danamon. Keputusan itu dibuat dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), Kamis (26/11/2020).

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan, pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen diharapkan mampu memperkuat fungsi pengawasan dan meningkatkan tata kelola yang baik di Bank Danamon.

“Dengan pengalaman beliau yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin peranan beliau akan besar dan berarti dalam mendukung Bank Danamon menjadi organisasi yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan berkontribusi positif kepada masyarakat,” kata Yasushi dalam siaran pers.

Baca juga: KKP Didesak Menghentikan Ekspor Benih Lobster, Ini Sebabnya

Hedy Maria Helena Lapian menyelesaikan gelar MBA pada tahun 1985 di Joseph M. Katz Graduate School of Business University of Pittsburgh, USA dalam Program Akselerasi dengan konsentrasi Keuangan. Sebelumnya ia merupakan lulusan sarjana dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, lulus pada tahun 1983.

Awal karir, Hedy sempat bekerja di Union Bank, Los Angeles sebagai Credit Officer (1986 – 1988) dan kemudian, beralih ke Bank of Trade, San Francisco sebagai Assistant Manager Special Duty (1988 – 1989.

Kembali ke Indonesia Hedy sempat bekerja di Standard Chartered Bank di tahun 1990 an, kemudian beralih ke PT. Bank Internasional Indonesia hingga tahun 2001, selanjutnya pindah ke PT. AIG LIFE, hingga tahun 2006.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun 2015, Hedy sempat menjabat sebagai Komisaris Independen PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia selama 1 tahun. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur SRO di PT. Bank DBS Indonesia tahun 2014.

Baca juga: Faisal Basri Prediksi Pertumbuhan Ekonomi RI Baru Positif di Kuartal II 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.