Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erick Thohir Mau Mandalika Dijadikan Education Hub

Kompas.com - 27/11/2020, 12:34 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dijadikan education hub.

Hal tersebut dikatakan Erick saat mengikuti rapat koordinasi nasional percepatan pembangunan lima destinasi pariwisata super prioritas, Jumat (27/11/2020).

“Untuk Mandalika sendiri ini kita sudah mapping kan secara detil. Ini ada yang menarik, saya tambahkan education hub,” ujar mantan bos Inter Milan itu.

Baca juga: Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP, PT PP Kebut Pembangunan Jalan

Erick menambahkan, universitas yang dibangun di Mandalika ditujukan untuk mendukung pariwisata di kawasan tersebut.

“Education hub di sini kita utamakan. Kemarin salah satunya kita ke London untuk roadshow bagaimana nanti Mandalika bisa fokus ke sekolah-sekolah yang ada hubungannya dengan hospitality. Misalnya yang namanya makanan, chef, perhotelan dan lain-lain,” kata Erick.

Baca juga: ITDC: Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Berjalan

Pendiri Mahaka Group itu menjelaskan, sekolah atau universitas yang akan dibangun di Mandalika tidak akan besar. Namun, penjurusan di kampus tersebut akan dikhususkan.

“Tapi ini bukan universitas besar, tapi yang fakultasnya menjurus. Jadi di situ ada juga pembangunan SDM yang berkesinambungan dengan Mandalika ataupun nanti di wilayah lain,” ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com