Erick Thohir Mau Mandalika Dijadikan Education Hub

Kompas.com - 27/11/2020, 12:34 WIB
Lahan yang dikembangkan oleh PT ITDC di Mandalika, Lombok, NTB KOMPAS.com/ Bambang P. JatmikoLahan yang dikembangkan oleh PT ITDC di Mandalika, Lombok, NTB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dijadikan education hub.

Hal tersebut dikatakan Erick saat mengikuti rapat koordinasi nasional percepatan pembangunan lima destinasi pariwisata super prioritas, Jumat (27/11/2020).

“Untuk Mandalika sendiri ini kita sudah mapping kan secara detil. Ini ada yang menarik, saya tambahkan education hub,” ujar mantan bos Inter Milan itu.

Baca juga: Mandalika Jadi Sirkuit MotoGP, PT PP Kebut Pembangunan Jalan

Erick menambahkan, universitas yang dibangun di Mandalika ditujukan untuk mendukung pariwisata di kawasan tersebut.

“Education hub di sini kita utamakan. Kemarin salah satunya kita ke London untuk roadshow bagaimana nanti Mandalika bisa fokus ke sekolah-sekolah yang ada hubungannya dengan hospitality. Misalnya yang namanya makanan, chef, perhotelan dan lain-lain,” kata Erick.

Baca juga: ITDC: Pembangunan Sirkuit Mandalika Terus Berjalan

Pendiri Mahaka Group itu menjelaskan, sekolah atau universitas yang akan dibangun di Mandalika tidak akan besar. Namun, penjurusan di kampus tersebut akan dikhususkan.

“Tapi ini bukan universitas besar, tapi yang fakultasnya menjurus. Jadi di situ ada juga pembangunan SDM yang berkesinambungan dengan Mandalika ataupun nanti di wilayah lain,” ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X