Ini 7 Kiat Sukses Calon Pemimpin ala Gubernur BI

Kompas.com - 28/11/2020, 13:51 WIB
Gubernur BI Perry Warjiyo DOKUMENTASI BANK INDONESIAGubernur BI Perry Warjiyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo berbagi tujuh kiat sukses calon pemimpin masa depan kepada 5.300 generasi milenial.

Tujuh tips pemimpin masa depan yang profesional, inovatif, dan kompeten versi Perry antara lain melakukan tugas dengan penuh cinta dan passion.

Kedua, cinta ilmu, jangan pernah berhenti memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan.

Ketiga, berpikir strategis dalam membangun dan mewujudkan mimpi.

Baca juga: KKP Bantu Permodalan Pembudi Daya Rumput Laut di Sulsel

Keempat, leading change, menjadi pemimpin terdepan dalam melakukan transformasi sejalan dengan visi dan misi.

"Kelima, gaining commitment, berkomunikasi dalam meyakinkan orang lain untuk mewujudkan cita-cita. Kelima hal tersebut harus dilandasi dengan cinta kepada Tuhan dan cinta keluarga," ujar Perry melalui keterangan tertulis, Sabtu (28/11/2020).

Perry pun juga berpesan tiga hal kepada 5.300 milenial yang mengikuti kegiatan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI (GenBI) 2020.

“Jangan pernah berhenti berusaha, bermimpi, dan berdoa," kata dia.

Leadership Camp merupakan wujud nyata dukungan BI terhadap pengembangan potensi para penerima beasiswa BI yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Leadership Camp bertujuan untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, dan inovatif, terutama dalam menghadapi era digital.

Baca juga: Kemenkeu Beri Pinjaman Rp 650 Miliar ke Perumnas untuk Penyediaan Satu Juta Rumah

Selain Leadership Camp, BI juga menyelenggarakan sejumlah program pengembangan kompetensi dan kepemimpinan para penerima beasiswa BI sepanjang tahun 2020, antara lain GenBI Classroom, GenBI Virtual Workshop dengan topik content creator dan public speaking, serta berbagai kegiatan bertema Initiate-Act-Share–Inspire oleh anggota GenBI dari berbagai wilayah Indonesia.

Seluruh kegiatan dalam Leadership Camp juga dapat diikuti melalui menu platform Jelajah virtual “Energi untuk Negeri” yang dapat diakses pada www.generasibaruindonesia.com.

"Ke depan, Bank Indonesia akan senantiasa mendukung pengembangan potensi GenBI melalui peningkatan nilai intelektualitas dan peran sosial yang terencana dan terarah melalui kegiatan pengembangan kepemimpinan dan pembekalan," ujar Perry.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X