Gelar Brilianpreneur 2020, BRI Targetkan Transaksi 50 Juta Dollar AS

Kompas.com - 01/12/2020, 14:03 WIB
Direktur Utama Bank BRI Sunarso menyampaikan roadmap digital Bank BRI. (DOK. Bank BRI) dok BRIDirektur Utama Bank BRI Sunarso menyampaikan roadmap digital Bank BRI. (DOK. Bank BRI)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BRI Tbk kembali menggelar acara tahunanya yaitu BRIlian Preneur UMKM Export 2020 yang berlangsung mulai dari tanggal 1-15 Desember 2020.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengatakan pihaknya menargetkan nilai transaksi yang diraih dalam acara ini bisa melebihi 50 juta dollar AS.

"Kalau tahun lalu kita bisa memfasilitasi 23 kontrak, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih dari itu dan nilainya syukur-syukur bisa melebihi 50 juta dollar AS sudah bagus," ujarnya saat jumpa pers virtual UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020, Selasa (1/12/2020).

Walaupun acara tahun ini diselenggarakan melalui virtual, Sunarso optimistis bisa meraih target tersebut.

Baca juga: 400 UMKM Hadir di BRIlian Preneur Export 2020

Sebab pada gelaran Brilian Preneur pertama menggaet 16.000 pengunjung dalam 3 hari. Begitupun gelaran kedua yang meraih nilai transaksi sebesar 33,5 juta dollar AS.

"Saya kira terobosan yang bagus selama 3 hari, kita bisa mempertemukan UMKM kita dengan buyer luar negeri," ucapnya.

Sunarso mengatakan, saat Brilian Preneur 2019 dilakukan, pihaknya mengundang 74 buyer dari 16 negara yang langsung datang ke Jakarta. Pada tahun ini, Suharso berharap jumlah buyer yang akan berpartisipasi bisa lebih banyak dari sebelumnya.

Apalagi kata dia, BRI sudah melakukan promosi Brilian Preneur hingga ke luar negeri.

"Mudah-mudahan kita bisa melalui penyelenggaraanya secara virtual, tidak mengurangi pengunjung karena lebih mudah dicapai secara virtual," ucapnya.

Baca juga: Sri Mulyani: Kalau Ternyata Tetap Kurang, Ya Utang



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X