Induk SCTV Caplok Kepemilikan Rumah Sakit Omni

Kompas.com - 02/12/2020, 09:46 WIB
Sejumlah tenaga medis dengan berbagai bidang baik perawat, farmasi hingga laboratorium menggelar aksi unjuk rasa di Rumah Sakit Omni Alam Sutera Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Selasa (19/5/2020). dokumentasi pribadiSejumlah tenaga medis dengan berbagai bidang baik perawat, farmasi hingga laboratorium menggelar aksi unjuk rasa di Rumah Sakit Omni Alam Sutera Jalan Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Selasa (19/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek mengakuisi 4.241.000.000 saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME). SAME merupakan perusahaan yang mengelola jaringan Rumah Sakit Omni atau Omni Hospitals.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (2/12/2020), Emtek mengakuisisi 4.241.000.000 saham atau setara dengan 71,88 persen keseluruhan.

Dengan kata lain setelah proses pembelian saham tersebut, Emtek menjadi pemegang saham mayoritas atau pengendali saham dari jaringan rumah sakit elit tersebut.

Baca juga: 4 Orang Kaya Pemilik Rumah Sakit Mewah di Indonesia

"Dengan ini kami sampaikan pengumuman, bahwa PT Elang Mahkota Teknologi Tbk telah menyelesaikan pembelian atas 4.241.000.000 saham yang mewakili 71,88 persen dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam SAME," jelas Corporate Secretary Emtek Titi Maria Rusli dikutip dari laman BEI.

Titi menyampaikan, Emtek membeli saham SAME dengan harga 137 per lembar saham. Sehingga total dana yang dikeluarkan perseroan untuk akuisisi sebesar Rp 581 miliar.

Emtek yang juga induk perusahaan dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar tersebut menyebutkan, perusahaan tak memiliki hubungan afiliasi dengan RS Omni sebelum melakukan akuisisi saham.

Baca juga: 3 Pemilik Stasiun Televisi di Indonesia, Siapa Paling Kaya?

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X