Kompasianival 2020: Tepatkah Memulai Usaha dalam Kondisi Saat Ini?

Kompas.com - 04/12/2020, 00:35 WIB
Sandiaga Uno dan  Doni Marlan akan membahas bagaimana peran UMKM sebagai penyokong perekonomian nasional, tantangan serta solusi UMKM di masa pandemi, hingga proyeksi persaingan usaha di Tahun mendatang. kompasianaSandiaga Uno dan Doni Marlan akan membahas bagaimana peran UMKM sebagai penyokong perekonomian nasional, tantangan serta solusi UMKM di masa pandemi, hingga proyeksi persaingan usaha di Tahun mendatang.

KOMPASIANA---Praktisi Bisnis Sandiaga Uno dijadwalkan hadir dalam penyelenggaraan Kompasianival 2020 dalam sesi "Baru Mulai Usaha di Musim Begini, Salah Nggak Sih?", Sabtu (5/12/2020).

Nantinya Sandiaga akan membahas bagaimana peran UMKM sebagai penyokong perekonomian nasional, tantangan serta solusi UMKM di masa pandemi, hingga proyeksi persaingan usaha di Tahun mendatang.

Selain Sandiaga ada juga Direktur ReMo ZASWAF Dompet Dhuafa Doni Marlan yang akan memaparkan bagaimana pentingnya memurnikan harta demi meringankan hidup dengan menyisihkan sebagain rezeki bagi pihak yang membutuhkan bantuan saat ini.

Adapun Kompasianival sendiri merupakan Ajang kopi darat terbesar di Indonesia bagi para kreator konten dan komunitas.

Tahun ini, Kompasianival mengangkat teman "Mulai dari Kita!" yang diselenggarakan 3 hingga 5 Desember 2020 secara virtual.

COO Kompasiana, Nurulloh mengatakan Kompasianival 2020 bertujuan mengajak blogger dan content creator secara umum untuk menularkan semangat terus bergerak di tengah ketidakpastian tanpa harus menunggu apalagi berpangku tangan kepada pihak yang menyalurkan bantuan.

"Semangat untuk tetap hidup dan beraktivitas harus terus ada, untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa memberikan semangat kepada masyarakat," katanya. (IBN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X