Kompas.com - 04/12/2020, 13:38 WIB
Ilustrasi kopi susu kekinian. SHUTTERSTOCK/ANNA_PUSTYNNIKOVAIlustrasi kopi susu kekinian.

JAKARTA, KOMPAS.com - ShopeePay menghadirkan hari tematik Hari Kopi Favorit untuk memeriahkan kampanye “ShopeePay Semua Rp 1 dengan Total Voucher 12M” di momen 12.12.

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengatakan, inisiatif dilakukannya hari tematik ini adalah sebagai salah satu upaya Shopee dalam memberdayakan semua pihak yang terlibat dalam industri kopi, mulai dari petani kecil, pengolah kopi, hingga pemilik kedai kopi lokal, agar dapat bertahan selama masa pandemi.

Apalagi menurut Kementrian Perindustrian, penjualan kopi sedang mengalami penurunan selama masa pandemi.

Baca juga: Lacak Asal dan Jaga Kualitas Kopi, Pebisnis Ini Adopsi Teknologi Block-Chain

"Kami ingin menjadi teman usaha bagi semua mitra, terlebih di situasi pandemi ini, saat bisnis menghadapi banyak tantangan, termasuk di industri kopi. Hal ini mempengaruhi tidak hanya para penggiat usaha tapi semua pihak yang terlibat di dalamnya," ujarnya mengutip siaran persnya, Jumat (4/12/2020).

Cindy menyebutkan, Hari Kopi Favorit ini diselenggarakan pada tanggal 4 Desember 2020 dengan menggandeng berbagai kedai kopi lokal, seperti Kopi Soe, Anomali Coffee, Janji Jiwa, Fika Kafi, Kopi Koccok, dan masih banyak lagi. Cukup membeli voucher Rp 1, para pengguna bisa menikmati kopi kesukaannya.

Cara mendapatkan vouchernya pun cukup mudah. Pertama, pengguna harus masuk terlebih dahulu ke fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee, lalu pilih voucher Rp 1 dari kedai kopi favorit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelahnya, pengguna bisa membeli voucher Semua Rp 1 dan pastikan voucher tersebut tersedia di menu Voucher Saya dan lakukan transaksi di kedai kopi yang diinginkan.

Selain hari tematik kopi, ShopeePay juga menghadirkan Hari Kuliner Asia pada 5 Desember dan Hari Teh & Boba pada 8 Desember.

Pihaknya berharap dengan gelaran ini dapat membantu pelaku usaha mulai dari produsen hingga penjual sehingga dapat menyalurkan dampak positif pembayaran digital kepada semua pihak yang terlibat dalam membangun perekonomian negara.

“Melalui ShopeePay Semua Rp 1, kami ingin mewujudkan kemudahan, kenyamanan, dan kepuasan pengguna dalam melakukan aktivitas belanja di merchant favorit. Hari tematik yang kami hadirkan menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk mendukung semua lini industri yang sedang berjuang di tengah situasi sulit seperti saat ini. Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk mendorong semangat pengguna dan penggiat usaha,” tutup Cindy.

Baca juga: Tips Bos Filosofi Kopi Kelola Bisnis di Tengah Pandemi



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.