Bank Mantap Buka Kantor di Mal Pelayanan Publik Purwakarta

Kompas.com - 07/12/2020, 15:19 WIB
Ilustrasi Mandiri Taspen
KOMPAS.com/Puthut Dwi PutrantoIlustrasi Mandiri Taspen

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri Taspen (Mantap) membuka kantor di Mal Pelayanan Publik (MPP) atau sebuah pelayanan administrasi satu pintu, di Purwakarta.

Pembukaan kantor bersamaan dengan diresmikannya MPP tersebut oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo serta Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Direktur Operasional Taspen Mohammad Jufri mengatakan, kantor layanan Bank Mantap di MPP berupa counter layanan Taspen Purwakarta Taspen dan Graha Bank Mandiri Taspen (Mantap) Purwakarta.

Baca juga: Pensiunan PNS Mau Buka Toko Sembako? Bank Mantap Kasih Modal hingga Rp 500 Juta

Menurut dia, pembukaan kantor layanan ini akan memberikan banyak kemudahan kepada peserta yang membutuhkan layanan Taspen.

"Ini untuk memudahkan seluruh peserta, khususnya ASN Kabupaten Purwakarta, sehingga mereka cukup datang di satu tempat saja, lebih aman dan hemat dari sisi waktu. Sehingga, seluruh ASN bisa dengan mudah mendapatkan layanan pada saat mereka pensiun," terang Jufri dalam siaran pers, Senin (7/12/2020).

Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto menambahkan, peresmian Graha Mantap diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, utamanya dalam mendukung Pemda memberikan layanan publik.

“Perseroan melayani pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) dan Uang Pensiun yang berada di wilayah Purwakarta dan sekitarnya, sehingga para pensiunan lebih mudah mengurusnya yang bersebelahan dengan counter Taspen," pungkas Iwan.

Adapun saat ini, terdapat 59 jaringan kantor Bank Mantap di wilayah Jawa Barat.

Kantor layanan tersebar di delapan Kabupaten dan sembilan Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 255.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X