Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Nasabah Danamon Bisa Belanja Emas Lewat Lakuemas

Kompas.com - 08/12/2020, 15:08 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) memungkinkan nasabahnya berinvestasi emas menggunakan layanan Virtual Account pada aplikasi Lakuemas.

Melalui kerja sama dengan PT Laku Emas Indonesia selaku pengembang aplikasi tersebut, nasabah Bank Danamon dapat melakukan jual, beli, dan transfer logam mulia emas secara daring melalui aplikasi Lakuemas.

Proses pembayarannya dilakukan dengan menggunakan Virtual Account Bank Danamon.

Baca juga: Bank Danamon Tunjuk Hedy Maria Helena Lapian Jadi Komisaris Independen

Transaction Banking Head, Bank Danamon Andrew Suhandinata mengatakan, kemudahan dalam membeli emas ini dihadirkan di saat yang tepat untuk investasi logam mulia emas karena menunjukkan imbal hasil menarik sejak mulainya pandemi Covid-19.

"Sebagai lembaga keuangan yang memberi dukungan bagi nasabah untuk mengelola keuangan guna mencapai kesejahteraan, kami hadirkan kemudahan investasi emas melalui kerja sama dengan aplikasi Lakuemas," ujar Andrew, dikutip dari siaran persnya, Selasa (8/12/2020).

Menurut Andrew, dengan adanya kerja sama ini, para nasabah bank Danamon yang ingin membeli emas tidak perlu mengunjungi outlet dan mendapatkan logam mulia fisiknya di tengah masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Cukup dengan mengunduh aplikasi Lakuemas dan memilih investasi emas yang sesuai dengan rencana, serta menggunakan layanan Virtual Account Bank Danamon untuk melakukan pembayaran, nasabah dapat mulai mengelola dananya di investasi yang menarik ini," jelas dia.

Baca juga: Bank Danamon Gandeng Ashmore Jual 2 Produk Reksa Dana

Hingga saat ini, ada 100 toko rekanan Lakuemas dan ATM Lakuemas yang kini hadir di beberapa mall besar di Indonesia, yaitu Mall Kota Kasablanka, AEON Mall Jakarta Garden City, Summarecon Mall Serpong, Botani Square Bogor, Paris Van Java dan Cihampelas Walk di Bandung, Pakuwon Mall Surabaya dan Synthesis Square.

ATM Lakuemas merupakan suatu terobosan baru dan unik di Indonesia untuk mempermudah pengguna Lakuemas dalam memperoleh produk emasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com