Sahamnya Diakuisisi 40 Persen, Realtegic Group Dapat Modal Penuhi Backlog Rumah

Kompas.com - 09/12/2020, 13:45 WIB
Ilustrasi rumah. Dok. Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).Ilustrasi rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan properti Realtegic Group resmi mendapat pendanaan dan kemitraan strategis dari PT Kenda Resources International.

Pendanaan tersebut dilakukan PT Kenda Resources International melalui akusisi 40 persen saham Realtegic Group.

Adapun PT Kenda Resources International merupakan perusahaan yang memiliki fokus investasi di bidang real-estate, pertambangan, dan energi.

CEO Realtegic Group Gito Wahyudi mengatakan, penandatangan pendanaan telah dilakukan pada 1 Desember 2020 yang dihadiri oleh Ahmed Bazarah selaku Presiden Direktur Kenda Resource International dan Gito Wahyudi selaku CEO Realtegic Group.

Baca juga: Gandeng Koinworks, BTN Mau Salurkan Kredit UMKM Properti Rp 75 Miliar

"Skema pendanaan dan kemitraan yang diberikan oleh Kenda Resources International menggunakan prinsip-prinsip syariah. Kedua perusahaan percaya bahwa prinsip syariah dapat membawa nilai-nilai keadilan, transparansi, kemitraan, serta universal dalam aktivitas bisnis," kata Gito dalam siaran pers, Rabu (9/12/2020).

Gito menuturkan, Realtegic Group siap memenuhi backlog jutaan rumah di Indonesia melalui pendanaan dan kemitraan strategis tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berkomitmen untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpendapatan rendah. Karena kami yakin bahwa semua orang berhak memiliki rumah," sebut Gito.

Gito bilang, perseroan bakal mengutamakan kepuasan pelanggan melalui customer service, project delivery dengan timeline yang jelas, kualitas unit rumah yang dijaga, serta tunjangan bantuan teknologi dalam pembelian rumah.

Baca juga: BI: Harga Properti Tumbuh Terbatas, Konsisten hingga Akhir Tahun

"Realtegic Group menyediakan proyek perumahan yang dibangun di lokasi strategis, harga yang terjangkau dengan kualitas yang terjaga, serta teknologi yang membantu mengefisiensikan proses end to end pembelian rumah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Realtegic Group berdiri sejak tahun 2019 dengan brand ‘the leaf’ yang fokus pada penyediaan rumah terjangkau, asri, dan nyaman bagi masyarakat berpendapatan rendah.

Saat ini, Realtegic Group sedang membangun 3.600 unit rumah di Tenjo dan Parunt Panjang, Kabupaten Bogor; serta di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Rata-rata rumah dipasarkan dengan harga berkisar Rp 160 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.