Tingkatkan Layanan Konsumen, Krakatau Steel Luncurkan Aplikasi Krasmart Connect

Kompas.com - 11/12/2020, 17:03 WIB
Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim saat peluncuran aplikasi Krasmart Connect di Gedung Krakatau Steel, Jakarta, Jumat (11/12/2020). Dok. Krakatau Steel Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim saat peluncuran aplikasi Krasmart Connect di Gedung Krakatau Steel, Jakarta, Jumat (11/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan tranformasi digital dengan meluncurkan aplikasi Krasmart Connect. Inovasi ini bertujuan meningkatkan pelayanan kepada konsumen melalui aplikasi digital.

Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan, melalui Krasmart Connect, perusahaan dapat memberikan transparansi dan kendali. Aplikasi ini memiliki visibilitas atas harga dan status order yang akan meningkatkan kepercayaan konsumen.

Transparansi status order melalui fitur production schedulling akan berdampak pada downstream maupun end customer. Sementara fitur ETA (Estimated Time of Arrival) untuk pengiriman pun mempermudah konsumen dalam pengaturan logistiknya.

Baca juga: Kuartal III 2020, Krakatau Steel Raup Laba Operasi 72,66 Juta Dollar AS

Dengan menggunakan aplikasi Krasmart Connect, Order Management System juga dapat terpantau secara real time oleh konsumen.

“Krasmart Connect membantu konsumen agar dapat memprediksi pesanan apa yang dibutuhkan di kemudian hari agar konsumen dapat lebih akurat dan efisien dalam perencanaan operasional ke depan," ujar Silmy dalam keterangan resminya, Jumat (11/12/2020).

Dengan demikian, perusahaan baja pelat merah ini pun dinilai akan menjadi mitra yang proaktif dan responsif dalam memenuhi kebutuhan konsumen dan memastikan bisnis konsumen berjalan dengan lancar.

"Konsumen butuh barang dengan kuantitas dan waktu tertentu, sedangkan Krakatau Steel membutuhkan perencanaan produksi dan manajemen logistik yang lebih pasti sehingga saling melengkapi yang dipermudah dengan aplikasi ini," jelasnya.

Menurutnya, Krasmart Connect dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen terhadap Krakatau Steel berdasarkan riset yang dilakukan, kemudian dilakukan SMPP (Sorting Most Pain Point) bagi konsumen menjadi MVP (Minimum Viable Product).

Beberapa fitur yang ditawarkan Krasmart Connect diharapkan dapat memberikan manfaat di sisi konsumen, di antaranya adalah menjadi mitra pertumbuhan konsumen agar tetap kompetitif di pasar.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X