Mau Jadi Crazy Rich? Coba Tekuni Salah Satu dari 5 Bisnis Ini

Kompas.com - 12/12/2020, 07:53 WIB
Ilustrasi peluang bisnis digital. ThinkstockIlustrasi peluang bisnis digital.

JAKARTA, KOMPAS.com - “Kalau mau kaya, jangan jadi karyawan. Tetapi jadi pengusaha.”
Pernah dengar pernyataan ini? Dipikir-pikir ada benarnya juga. Jadi karyawan berapa sih gaji per bulannya? Paling hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tapi kalau jadi pengusaha atau wirausaha, omzet atau bahkan keuntungannya bisa mengalahkan gaji karyawan.

Jika keuntungan tersebut dipupuk terus, lama-lama makin besar. Uangnya bisa buat beli rumah gedong, mobil mewah, bolak balik umroh dan pergi haji, sampai plesiran ke luar negeri tiap bulan atau tahun.

Baca juga: Kebangkrutan Maskapai Penerbangan di Ambang Mata

Berikut ini bisnis yang bikin cepat kaya dan bisa Anda coba, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Bisnis online

Zaman now, semua serba online. Pun dengan bisnis. Pengusaha yang tak mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, pasti akan tergilas.

Cukup berbekal perangkat gadget, akses internet, bisnis online sudah bisa dijalankan. Ditambah strategi digital marketing, pasti bisnis Anda akan berkembang pesat.

Bisnis online yang bisa membuat Anda kaya raya banyak macamnya. Contohnya blogging buat Anda yang hobi menulis.

Buat tulisan apik, menarik, enak dibaca, tema yang dekat dengan kehidupan masyarakat, maka Anda akan punya banyak pembaca setia.

Jika sudah menjadi blogger terkenal, laman tulisan Anda akan dipenuhi dengan iklan. Anda juga bisa mendapat tawaran membuat artikel dari perusahaan dengan tema tertentu, bahkan diundang ke acara seminar ataupun pelatihan blog.

Selain itu, jualan online, mulai dari makanan, minuman, fesyen, alat elektronik, mainan anak, kosmetik, perabotan rumah tangga, dan banyak lainnya.

Anda dapat membuat lapak atau toko online di sejumlah e-commerce, membuat website sendiri, maupun jualan di media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, TikTok.

Baca juga: Ini Tarif Baru Bus DAMRI Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X