Januari 2021, Tesla Jajaki Rencana Investasi di Indonesia

Kompas.com - 12/12/2020, 13:00 WIB
Logo Tesla. ReutersLogo Tesla.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia mengajak perusahaan mobil listrik milik Elon Musk, Tesla untuk melihat peluang investasi di Indonesia. Rencananya awal tahun 2021, tim Tesla akan mulai menjajaki potensi investasi di Indonesia.

Rencana tersebut diketahui setelah Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghubungi bos Tesla membicarakan peluang investasi mobil listrik di dalam negeri.

“Pembicaraan melalui telepon bersama CEO Tesla Elon Musk pada Jumat (11/12/2020) membahas mengenai peluang investasi perusahaan mobil listrik Tesla di Indonesia,” seperti dikutip dari siaran pers Biro Komunikasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Menko Airlangga: Program Perhutanan Sosial Memberikan Ruang Pekerjaan Baru

Kedua belah pihak bertukar pandangan mengenai industri mobil listrik dan komponen utama baterai listrik.

Tak hanya membicarakan seputar prospek mobil listrik, Presiden RI Joko Widodo juga mengajak Tesla untuk melihat Indonesia sebagai lokasi launching pad Space X.

CEO Tesla Elon Musk menanggapi undangan Presiden RI Joko Widodo dengan rencana mengirimkan timnya ke Indonesia pada Januari 2021 untuk menjajaki semua peluang kerja sama tersebut.

Baca juga: Lamar Kerja di Posisi Ini, Karier Bisa Cepat Melejit



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X