Harbolnas 12.12, Shopee Jual 12 Juta Produk dalam 24 Menit Pertama

Kompas.com - 14/12/2020, 17:12 WIB
Dok. Shutterstock Dok. Shutterstock

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee mencatat pada momen Harbolnas 12.12, ada sebanyak 12 juta produk Shopee yang berhasil terjual hanya dalam waktu 24 menit pertama.

"Kami melihat antusias pengguna kami sangat besar. Dalam waktu 24 menit pertama sudah 12 juta produk yang terjual, bahkan dalam 1 menitnya ada 1 juta produk yang terjual," ujar Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto saat virtual press Conference Pencapain 2020 Bersama Shopee, Senin (14/12/2020).

Dia menilai peningkatan dalam aktivitas belanja online ini juga terjadi sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital yang digunakan oleh penggunanya.

Baca juga: Harbolnas 12.12, Ini Tips Agar Belanja Online Tetap Hemat

Dia menyebutkan jumlah pengguna yang menggunakan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran juga turut meningkat yang di mana ada sebanyak 18 kali lipat peningkatan yang terjadi dibandingkan di hari-hari biasa.

"ShopeePay paling banyak digunakan sebagai metode pembayaran untuk beberapa kategori produk seperti Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, serta Aksesoris Handphone," ucapnya.

Dia juga menambahkan momentum Harbolnas yang memberikan ribuan promo ini, sangat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, mulai dari Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, dan Handphone & Aksesoris menjadi kategori dan produk terfavorit oleh pengguna Shopee.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada sebanyak 4.000 produk perawatan & kecantikan yang terjual tiap menitnya di tanggal 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk terpopuler.

"Produk perlengkapan rumah juga banyak yang membeli, yang dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta. Lalu ada sebanyak 1,2 juta handphone & aksesoris yang terjual selama 24 jam," jelas dia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.