Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harbolnas 12.12, Shopee Jual 12 Juta Produk dalam 24 Menit Pertama

Kompas.com - 14/12/2020, 17:12 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee mencatat pada momen Harbolnas 12.12, ada sebanyak 12 juta produk Shopee yang berhasil terjual hanya dalam waktu 24 menit pertama.

"Kami melihat antusias pengguna kami sangat besar. Dalam waktu 24 menit pertama sudah 12 juta produk yang terjual, bahkan dalam 1 menitnya ada 1 juta produk yang terjual," ujar Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto saat virtual press Conference Pencapain 2020 Bersama Shopee, Senin (14/12/2020).

Dia menilai peningkatan dalam aktivitas belanja online ini juga terjadi sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital yang digunakan oleh penggunanya.

Baca juga: Harbolnas 12.12, Ini Tips Agar Belanja Online Tetap Hemat

Dia menyebutkan jumlah pengguna yang menggunakan ShopeePay sebagai pilihan pembayaran juga turut meningkat yang di mana ada sebanyak 18 kali lipat peningkatan yang terjadi dibandingkan di hari-hari biasa.

"ShopeePay paling banyak digunakan sebagai metode pembayaran untuk beberapa kategori produk seperti Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, serta Aksesoris Handphone," ucapnya.

Dia juga menambahkan momentum Harbolnas yang memberikan ribuan promo ini, sangat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, mulai dari Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, dan Handphone & Aksesoris menjadi kategori dan produk terfavorit oleh pengguna Shopee.

Ada sebanyak 4.000 produk perawatan & kecantikan yang terjual tiap menitnya di tanggal 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk terpopuler.

"Produk perlengkapan rumah juga banyak yang membeli, yang dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta. Lalu ada sebanyak 1,2 juta handphone & aksesoris yang terjual selama 24 jam," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com