Kuartal III, Allianz Life Indonesia Catatkan Premi Bruto Rp 11,7 Triliun

Kompas.com - 14/12/2020, 19:09 WIB
Portal nasabah Allianz eAZy Connect memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi polis asuransi jiwa dan melakukan transaksi secara digital melalui website Allianz Indonesia Dok. Allianz IndonesiaPortal nasabah Allianz eAZy Connect memungkinkan nasabah untuk mengakses informasi polis asuransi jiwa dan melakukan transaksi secara digital melalui website Allianz Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Allianz Life Indonesia mencatatkan premi bruto sebesar Rp 11,7 triliun pada kuartal III 2020.

Chief Marketing Officer Allianz Life Indonesia Karin Zulkarnaen mengatakan angka ini tumbuh sebesar 27 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

"Meski situasi dan kondisi tengah menantang, kami berhasil meraih pendapatan premi bruto kami sebesar Rp 11,7 triliun di kuartal III/ 2020 atau telah tumbuh sebesar 27 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kami sangat senang karena bisa bertumbuh di tengah situasi yang penuh tantangan," ujarnya saat jumpa pers Allianz, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Gandeng GoPay, Allianz Berikan Asuransi Cuma-cuma

Menurut dia angka juga ini bisa diraih lantaran adanya kontribusi dari keagenan dan bancassurance yang juga ikut meningkat meski ada pandemi.

Di samping itu, selama pandemi ini, per awal Desember 2020, Allianz berhasil membayarkan klaim Covid-19 sebesar Rp 115 miliar.

Ke depannya pun Allianz tengah menyiapkan beberapa strategi untuk menghadapi tahun 2021 sembari tetap melanjutkan beberapa model bisnis yang sudah pernah diterapkan di tahun ini seperti menambah experience untuk nasabah, distributor hingga tetap seluruh karyawan Allianz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami percaya, customer experience itu yang membedakan pelayanan di Allianz dengan pelayanan perusahaan lainnya. Kami akan terus melihat peluang, kesempatan dan berbagaj inovasi lain agar bisa terus merambah pasar baru," ucapnya.

Selain itu Allianz juga akan meningkatkan berbagai layanannya melalui media digital. Dia berharap, para nasabah tidak perlu harus datang ke kantor Allianz jika ingin menggunakan layanan Allianz.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.