Festival Jagoan Lokal, Pestanya UMKM Indonesia, Raih Rekor Muri Live Streaming Terbanyak

Kompas.com - 15/12/2020, 09:38 WIB
Festival Jagoan Lokal ?Pestanya UMKM Indonesia? yang bertepatan pada Harbolnas 12.12 2020, berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media (12/12/2020).
Dok KG MediaFestival Jagoan Lokal ?Pestanya UMKM Indonesia? yang bertepatan pada Harbolnas 12.12 2020, berhasil menorehkan prestasi rekor MURI lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 site KG Media (12/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - KG Media bersama Gramedia.com dan KGXpress menginisiasi proyek kolaborasi yang diwujudkan dalam sebuah gerakan bernama Jagoan Lokal.

Gerakan ini bertujuan untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap bertahan di tengah pandemi.

Puncak dari gerakan Jagoan Lokal adalah dengan diadakannya Festival Jagoan Lokal "Pestanya UMKM Indonesia" yang bertepatan pada Harbolnas 12.12 2020, dipandu langsung oleh Rosianna Silalahi.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, disebutkan kegiatan tersebut berhasil menorehkan prestasi rekor Muri lewat penayangannya yang dilakukan secara on air di KompasTV dan streaming melalui daring pada 75 situs web KG Media, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: KompasTV Sabet Empat Gelar Juara Dalam Anugerah KPI 2020

Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano mengatakan, “Rekor Muri yang kami terima ini adalah salah satu indikator keberhasilan transformasi digital unit-unit media di bawah naungan KG Media.”

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut dia, Festival Jagoan Lokal di KompasTV yang juga disiarkan secara serentak melalui live streaming pada 75 media digital KG Media menunjukkan ekspansi digital yang masif untuk menjangkau audiens digital Indonesia yang lebih lebar.

"Terima kasih kepada 223 UMKM dari Sabang hingga Merauke yang telah berpartisipasi dalam gerakan Jagoan Lokal dan menopang perekonomian Indonesia," kata Dian Gemiano.

Berbagai macam bisnis dagangan yang mereka tawarkan mulai dari kebutuhan sehari-hari, kuliner, hobi, obat-obatan herbal, barang kerajinan tangan, hingga jasa membersihkan rumah.

Data Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyebutkan, lebih dari 80 persen UMKM terancam gulung tikar pada akhir 2020 dampak dari pandemi saat ini.

Sementara itu, 60,3 persen total produk domestik bruto (PDB) dihasilkan dari UMKM dan sembilan dari 10 tenaga kerja diserap oleh UMKM. Penopang ekonomi Indonesia terancam kolaps.

Baca juga: Pengungsi Gunung Ile Lewotolok Terima Bantuan dari Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.