AIA dan BCA Luncurkan Asuransi Proteksi Penyakit Kritis hingga Rp 65 Miliar

Kompas.com - 15/12/2020, 13:35 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - PT AIA Financial (AIA) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk asuransi kesehatan Maxi Protection Plus (Maxi Plus).

Produk asuransi ini menawarkan proteksi terhadap risiko penyakit kritis, terutama yang tidak menular.

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari 70 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kritis yang tidak menular.

Baca juga: Saham BCA Kembali Masuk Indeks Sri Kehati

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan, proteksi dan perencanaan keuangan saat ini menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat.

Seiring meningkatnya kesadaran berasuransi, masyarakat pun mulai menyiapkan proteksi yang menyeluruh, termasuk terhadap risiko penyakit kritis.

Terutama melihat faktor gaya hidup masa kini yang kurang sehat menjadi pemicu timbulnya penyakit kritis.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh sebab itu, AIA bersama BCA berupaya meluncurkan inovasi untuk membantu masyarakat Indonesia memiliki produk asuransi dengan proteksi terhadap risiko penyakit kritis.

"Dengan proteksi Maxi Plus ini maka akan membantu nasabah fokus pada proses pengobatan dengan tenang tanpa khawatir biaya pengobatan," ujar Sainthan dalam konferensi pers, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Meski Vaksin Covid-19 Telah Masuk RI, Bos BCA Prediksi Ekonomi Baru Normal pada 2022

Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman menambahkan, biaya perawatan penyakit kritis tidak menular terbilang mahal.

Sehingga, BCA dan AIA berkolaborasi merancang produk asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan komprehensif terhadap penyakit kritis dan perawatan rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.