Gerakan Anti-radikalisme Sejalan dengan Target Pertumbuhan Ekonomi Global

Kompas.com - 15/12/2020, 15:24 WIB
Yenny Wahid saat menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariYenny Wahid saat menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com – Direktur Wahid Foundation Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid) menyatakan gerakan anti-radikalisme global sejalan dengan target pembangunan ekonomi.

Hal itu diungkapkan Yenny Wahid usai berkunjung ke Uni Emirat Arab dan Arab Saudi mendampingi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Yenny Wahid menuturkan, dia terkesan dengan para pemimpin di dua negara itu dalam rangka menjalankan program anti-radikalisme. 

Baca juga: Luhut ke Jepang Bahas SWF, Mentan Jadi Menteri KP Ad Interim hingga 10 Desember

"Sungguh saya sangat terkesan dengan visi para pemimpin dan pemuka yang sempat kami temui di sana,” ujar Yenny Wahid, dalam pernyataan resmi, Selasa, (15/12/2020).

Karena itu, lanjut Yenny, pemimpin negara perlu mempromosikan dialog antar-agama agar agenda anti-radikalisme bisa berjalan serta guna mencapai berbagai target ekonomi global.

”Kepemimpinan semacam itu sangat dibutuhkan, ketika di saat yang sama beberapa politisi justru sibuk menabur kebencian terhadap orang lain hanya untuk mendapatkan dukungan politik dari konstituen mereka,” bebernya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam lawatan ke dua negara tersebut, rombongan delegasi Indonesia juga memuluskan berbagai rencana investasi negara Timur Tengah di tanah air. Khususnya, penciptaan Sovereign Wealth Fund (SWF) Indonesia.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.