BrandzView
Konten ini merupakan kerjasama Kompas.com dengan J&T Express

Capai 20 Juta Paket Pengiriman, J&T Express Catat Rekor di Harbolnas 12.12

Kompas.com - 15/12/2020, 18:12 WIB
Proses penyiapan pengiriman paket dari J&T Express J&T ExpressProses penyiapan pengiriman paket dari J&T Express

KOMPAS.com – J&T Express berhasil memecahkan rekor pengiriman paket pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh setiap 12 Desember.

Pada Harbolnas 12.12 tahun ini, perusahaan jasa pengiriman tersebut berhasil mencatat rekor ekspedisi hingga mencapai 20 juta paket.

Keberhasilan ini tak lepas dari upaya J&T Express dalam menggandeng sejumlah platform e-commerce dengan memfasilitasi layanan pengiriman berbasis teknologi.

Selain itu, J&T Express juga sudah menyiapkan segala keperluan untuk menunjang kelancaran pengiriman pada peak season.

Persiapan tersebut dilakukan lantaran aktivitas belanja online semakin meningkat selama pandemi Covid-19. Ditambah, tren peningkatan memang selalu terjadi menjelang akhir tahun.

CEO J&T Express Robin Lo mengatakan, kebutuhan pengiriman paket masih didominasi konsumen dari Jawa. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya sudah menyiapkan armada yang cukup.

“Hampir setiap momentum Harbolnas, pengiriman J&T Express selalu mencatat kenaikan. Kami terus berupaya yang terbaik untuk dapat meningkat tanpa mengurangi pelayanan kami kepada pelanggan. Harbolnas 12.12 tahun ini, volume pengiriman meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu,” ungkap Robin melalui rilis resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (15/12/2020).

Robin menambahkan, e-commerce berperan mendongkrak hingga 70 persen pengiriman J&T Express.

Proses penyiapan pengiriman paket dari J&T Express J&T Express Proses penyiapan pengiriman paket dari J&T Express

Hal tersebut semakin terasa seiring transformasi digital yang dilakukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pelaku UMKM mulai merambah ke penjualan online melalui platform e-commerce.

Dalam upaya memeriahkan pesta belanja online 12.12, J&T Express juga menyediakan promo dalam bentuk layanan gratis ongkos kirim se-Indonesia tanpa adanya transaksi minimum.

Layanan tersebut berlaku di setiap partner marketplace yang bekerja sama dengan J&T Express. Adapun promo tersebut dilakukan agar menarik masyarakat untuk menggunakan layanan J&T Express yang sudah menjangkau hingga ke pelosok Nusantara.

J&T Express akan terus berkomitmen untuk melayani masyarakat melalui jasa pengiriman barang, terutama di tengah pandemi virus corona.

Dalam proses operasionalnya, J&T Express menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang diatur oleh pemerintah.

Hal tersebut berlaku untuk seluruh karyawan, termasuk aktivitas gudang sortir dan penggunaan mesin otomatis, demi kenyamanan dan keamanan paket yang akan diterima pelanggan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya