Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimistis Bisnis Tahun Depan Cemerlang, HOKI Belanja Peralatan Mesin Baru

Kompas.com - 15/12/2020, 19:17 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), emiten produsen beras dengan merek Topi Koki dan HOKI optimistis bisnis consumer goods di tahun 2021 akan membaik.

Budiman Susilo, Direktur HOKI mengatakan, memasuki peralihan tahun 2020 ke tahun 2021 terlihat peluang kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik sehingga perseroan melakukan penambahan alat-alat produksi.

"Kami terus menambah mesin pengering di pabrik beras di Subang serta melanjutkan pembangunan pabrik beras baru di wilayah Sumatra Selatan yang ditargetkan rampung di kuartal III-2021," kata Budiman dalam virtual konferensi, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Bulog Klaim Penyaluran Bansos Beras Sesuai Aturan dan Tepat Sasaran

Selain itu, perseroan juga membentuk anak usaha baru, PT Hoki Distribusi Niaga guna mendukung produksi dan distribusi produk-produk baru HOKI di bidang Consumer Goods.

Sementara itu, rencana penambahan mesin pengering (dryer machine) dan pecah kulit di pabrik Subang, Jawa Barat, ditargetkan akan bisa rampung di pertengahan tahun 2021.

Proses peningkatan kapasitas produksi beras kemasan premium di Sumatra Selatan yang rencananya berkapasitas total 40 ton per jam juga ditargetkan selesai di kuartal ketiga 2021 untuk kapasitas 20 ton per jam. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com