Garuda Indonesia Berharap Dapat Izin Uji Coba Penerbangan Umrah di 2021

Kompas.com - 15/12/2020, 20:00 WIB
Tangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020). dok. Instagram @garuda.indonesiaTangkapan layar pesawat maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggunakan masker, Selasa (13/10/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengaku saat ini pihaknya tengah mengupayakan agar bisa kembali melayani penerbangan umrah dan haji ke Arab Saudi.

Sebab, akibat pandemi Covid-19 penerbangan yang melayani umrah dan haji sempat dihentikan.

“Haji dan umrah memang secara aturan sudah ditentukan pemerintah Saudi bahwa uji coba penerbangan umrah ini hanya dilakukan oleh Saudi Airlines, tapi kita terus mengupayakan,” ujar Irfan dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/12/2020).

Baca juga: Umrah Kembali Dibuka, Simak Tiga Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Berangkat

Irfan berharap agar pada awal tahun 2021 mendatang pemerintah Arab Saudi mengizinkan Garuda Indonesia melakukan uji coba penerbangan umrah.

“Intinya begini, karena ini kan baru mau dibuka 1 Januari juga mengupayakan kita juga boleh dong ikut uji coba,” kata dia.

Selama masa pandemi ini, lanjut Irfan, maskapainya sempat melayani penerbangan dari dan ke Arab Saudi. Namun, saat itu dalam rangka memulangkan Warga Negara Indonesia (WNI) yang masih ada di negara tersebut.

Baca juga: Batal Umrah karena Corona, Bagaimana Visa dan Biaya yang Terlanjur Dibayar?

“Kemarin diizinkan beberapa jamaah umrah untuk ikut dan ini upaya kita mempelajari situasi terakhir umrah bagaimana. Tentu saja normal akan dibuka Januari sehingga kalau ditanya siap kita sangat siap,” ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X