Ini Cara Pulihkan Sektor Pariwisata Versi Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 16/12/2020, 11:42 WIB
Susi Pudjiastuti mengenakan batik koleksi desainer kondang Anne Avantie. Sesi pemotretan dilakukan untuk meramaikan Hari Batik Nasional. Dok. Anne AvantieSusi Pudjiastuti mengenakan batik koleksi desainer kondang Anne Avantie. Sesi pemotretan dilakukan untuk meramaikan Hari Batik Nasional.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, membeberkan cara untuk memulihkan sektor pariwisata yang terpukul oleh pandemi Covid-19.

Menurut dia, sektor tersebut terdampak signifikan akibat kepercayaan masyarakat yang menurun.

Pasalnya, masih terdapat banyak orang merasa khawatir untuk berpergian, dengan ancaman Covid-19 yang masih nyata.

Baca juga: Akibat Pandemi, Susi Air Tunda Rencana Tambah Rute Penerbangan

Oleh karena itu, Susi mendorong seluruh stakeholders sektor pariwisata baik dari pemerintah maupun swasta, gencar mengampanyekan antusiasme masyarakat untuk berjalan-jalan.

"Kita keeping antusiasm kita, walaupun pandemi ini banyak batasan," kata Susi dalam sebuah diskusi virtual, Selasa (15/12/2020).

Susi menjelaskan, Susi Air juga telah melakukan berbagai upaya adaptasi di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu langkah utama yang ia lakukan adalah menerapkan protokol kesehatan secara berkala, seperti disinfeksi terhadap pesawat.

"Saya continue campaign kita harus menerapkan protokol kesehatan," kata Susi.

Baca juga: Sambil Paddling di Laut, Susi Sindir Balik Adik Prabowo

Apabila para stakeholders gencar mengampanyekan protokol kesehatan, Susi meyakini nantinya masyarakat akan kembali antusias dan merasa aman untuk berpergian ke suatu destinasi.

"Change bukan change activity less. Tapi more carefull," ucap Susi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X