HBDI, Mulai Besok Ada Flashsale sampai Diskon 75 Persen di Mal dan Marketplace

Kompas.com - 16/12/2020, 14:42 WIB
Ilustrasi diskon SHUTTERSTOCKIlustrasi diskon

JAKARTA, KOMPAS.com - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) kembali menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang berlangsung sepanjang 16-31 Desember 2020. Ini sekaligus menjadi kali kedua HBDI di gelar pada tahun 2020 setelah Agustus lalu.

HBDI Desember 2020 merupakan acara pendukung Festival Diskon Nasional (FDN) 2020 dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ada beragam penawaran menarik yang diberikan dalam pesta diskon ini.

Di antaranya, diskon hingga 75 persen, buy 1 get 1, potongan harga, cashback, flashsale, hingga free gift. Produk yang dijual mulai dari kuliner, fesyen, hingga produk kecantikan.

Baca juga: 11 Wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta Layani Program Diskon Pertalite, Dimana Saja?

Promo-promo tersebut pun bisa dinikmati baik di toko offline yang ada di mal, maupun di marketplace. Sebab HBDI kali ini kembali menggandeng e-commerce, seperti Tokopedia dan Lazada.

“Khusus tahun ini, di masa pandemi, HBDI dilaksanakan dua kali, dengan harapan mampu mempercepat program pemulihan ekonomi nasional dan menjual stok barang-barang yang ada," ujar Ketua Umum Budihardjo Iduansjah dalam konferensi pers virtual, Rabu (16/12/2020).

Dengan terdorongnya penjualan stok barang maka turut membantu pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya, serta seluruh eksositem di sektor ritel untuk meningkatkan omzet di akhir tahun, setelah sepanjang 2020 tertekan oleh pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sehingga omzet bisa digunakan untuk bertahan dan memperpanjang nafas pelaku usaha di awal tahun depan,” katanya.

Senior Vice President Bank Mandiri Thomas Wahyudi menambahkan, dalam acara FDN 2020 melibatkan 4 bank Himbara, 24 BUMN dan afiliasi, 65 mitra e-commerce, 5.000 merchant konvensional, 211.000 merchant UMKM, dan 5 uang elektronik.

Tujuan penyelenggaran acara ini memang untuk mendorong belanja masyarakat melalui beragam promo yang diberikan oleh berbagai merchant. Terlebih untuk mendorong belanja pada produk lokal dan buatan UMKM.

Sehingga diharapkan pesta diskon ini dapat menggerakkan perekonomian dan mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia.

"Diharapkan inisiatif ini dapat memutar roda perekonomian dan menaghadirkan optimisme bagi pelaku usaha di Indonesia serta masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional," ujar Thomas.

Baca juga: Ada Ratusan Ribu UMKM di Festival Diskon Nasional, Dapatkan Diskon hingga 75 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.