Capai 50,67 Persen, Proyek Maritime Tower Ditarget Rampung Semester II 2021

Kompas.com - 18/12/2020, 07:42 WIB
PT IPC Pelindo II KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTI PT IPC Pelindo II

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC melaporkan, hingga saat ini progress pembangunan salah satu proyek strategis perseroan, yaitu Maritime Tower telah mencapai 50,67 persen.

"Dari pembangunannya di Semester II tahun 2019 hingga November 2020, secara keseluruhan Proyek Maritime Tower telah mencapai 50,67 persen," ujar Direktur Utama IPC, Arif Suhartono dalam keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: [POPULER MONEY] PO Bus Merugi Akibat Kewajiban Rapid Test Antigen | Rekor Harga Bitcoin

Arif menargetkan bangunan gedung perkantoran yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok itu ditargetkan rampung pada semester II-2021.

Proyek yang dibangun di atas area seluas 1,5 hektare itu akan difungsikan sebagai one-stop services ekosistem jasa kemaritiman dan kepelabuhan.

"Dengan lokasinya yang strategis dan mudah diakses dengan beragam moda transportasi darat, diharapkan efisiensi dan efektifitas pelaku bisnis kemaritiman dan kepelabuhanan meningkat," tutur Arif.

Untuk pembangunan proyek Maritime Tower sendiri dipercayakan pada anak perusahaan IPC, yakni PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (PPI).

Dalam pelaksanaannya, PPI bermitra dengan PT PP Property Tbk membentuk anak usaha PT Menara Maritim Indonesia (MMI) dengan kepemilikan komposisi saham PT PPI 70 persen saham dan PT PP Property Tbk 30 persen.

Baca juga: Ini Tarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

“Proyek pembangunan Maritime Tower merupakan salah satu Proyek Strategis IPC yang terus dikerjakan selama masa pandemi, tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi prioritas utama,” ucap Arif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X