Masa Pandemi Covid-19, Produsen Makanan Olahan Ini Pastikan Keamanan Rantai Pasok

Kompas.com - 18/12/2020, 09:49 WIB
Ilustrasi peternakan sapi ThinkstockIlustrasi peternakan sapi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Widodo Makmur Perkasa (WMP), perusahaan pengolahan bahan pangan, terus mengupayakan penyediaan pangan berkualitas sehingga berdampak langsung pada keberlangsungan hidup masyarakat saat pandemi Covid-19.

CEO PT Widodo Makmur Perkasa Tumiyana mengatakan, WMP memiliki beberapa strategi untuk mempertahankan pasar di industri peternakan.

Dia menambahkan, WMP berupaya untuk membuka sumber penyediaan sapi bisa dari sumber negara lain.

Baca juga: [POPULER MONEY] PO Bus Merugi Akibat Kewajiban Rapid Test Antigen | Rekor Harga Bitcoin

Data FAS/USDA mencatat populasi sapi antara Australia saat ini 23,69 juta ekor atau 2,4 persen dari populasi dunia dan Brasil 244,14 juta ekor atau 24,72 persen dari populasi sapi di dunia.

“Dalam melakukan pengadaan sapi, WMP memastikan kualitas genetik sapi dan pengembangan peternak mandiri. Sementara dari sektor unggas, WMP melalui Widodo Makmur Unggas (WMU) memastikan penyediaan produk daging ayam yang mengutamakan keamanan pangan dalam kualitas terbaik dan harga yang terjangkau,” kata Tumiyana melalui siaran pers, Kamis (17/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara konsisten, WMU beserta seluruh WMP Group melakukan pengembangan agropreneur muda sebagai ujung tombak pertanian yang berkelanjutan.

Menurut Tumiyana, kendala yang paling utama dihadapi adalah rantai pasok atau supply chain produk pertanian di Indonesia yang masih sangat terbatas, terutama dalam hal pengawasan (monitoring) dan evaluasi (evaluation).

Oleh karena itu, WMP berusaha untuk melakukan manajemen rantai pasok yang efektif dan efisien.

Baca juga: Kementan Dorong Perusahaan Besar Peternak Ayam Bermain di Pasar Ekspor

“Di tengah pandemi Covid-19, Grup Widodo Makmur Perkasa berkolaborasi, dan melaksanakan peran sebagai corporate citizen yang bertanggung jawab. Tidak hanya dalam skema kerja sama tetapi berupaya mewujudkan kesejahteraan bagi peternak dan masyarakat, dimana WMP dan segenap anak perusahaannya menjadi jembatannya,” jelas Tumiyana.

Direktur Utama PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMU), Ali Mas'adi mengatakan, industri perunggasan di Indonesia terus berada pada tren peningkatan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.