23 Desember, Tol BORR Simpang Yasmin hingga Semplak Beroperasi Fungsional

Kompas.com - 18/12/2020, 11:36 WIB
Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak). Dok. PT Jasmarga Metropolitan TollroadTol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A (Simpang Yasmin-Simpang Semplak).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Lingkar Luar Bogor (BORR) Seksi 3A Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak akan difungsionalkan mulai 23 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021.

Dengan beroperasinya jalur ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi pengguna jalan tol selain jalur nasional/arteri menuju wilayah Kota dan Kabupaten Bogor selama perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Direktur Utama PT MSJ Dedi Krisnariawan Sunoto mengatakan, mendekati libur Nataru, pihaknya berkoordinasi dengan kontraktor pelaksana PT Pembangunan Perumahan (PP) memastikan Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak aman untuk dilintasi oleh pengguna jalan selama pemberlakuan fungsional.

Baca juga: Ada Pembatasan Aktivitas Tahun Baru, Bagaimana Nasib Rupiah Akhir Pekan?

"Kami telah bersiap dengan melakukan pembersihan dan pemeriksaan kembali sepanjang Simpang Yasmin sampai dengan Simpang Semplak sebelum akan diberlakukan fungsional pada tanggal 23 Desember 2020 nanti, dengan melakukan pembersihan material serta alat kerja. Kami juga tetap memperhatikan pelaksanaan protokol Covid-19 dalam pelaksanaan persiapan fungsional ini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Jumat (18/12/2020).

Jalan Tol BORR Seksi 3A dengan panjang 2,85 kilometer (km) ini merupakan jalan tol layang yang menghubungkan Sentul–Salabenda. Jalan tol ini merupakan rangkaian pembangunan dari seksi sebelumnya melalui wilayah Sentul Selatan, Kedung Halang, Kedung Badak, Simpang Yasmin dan Simpang Semplak.

Dedi berharap pengoperasionalan jalur ini bisa menjadi antisipasi kepadatan pada saat libur Nataru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan perbaikan jalan arteri sepanjang jalan KH Sholeh Iskandar yang dilalui proyek.

"PT MSJ bersama Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum perjalanan, serta mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti instruksi Pemerintah untuk tetap di rumah saja selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 guna memutus rantai penyebaran Covid-19," imbaunya.

Baca juga: Organda Keluhkan Kualitas Aspal Jalan Tol Trans Sumatera



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.