[POPULER MONEY] Harga Rapid Test Antigen di Bandara | Tesla Ingin Investasi di RI

Kompas.com - 19/12/2020, 07:52 WIB
Ilustrasi rapid test Covid-19 (tes cepat Covid-19). SHUTTERSTOCKIlustrasi rapid test Covid-19 (tes cepat Covid-19).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mewajibkan traveller melakukan rapid test antigen untuk perjalanan menggunakan pesawat dan kereta api.

Terkait dengan kebijakan tersebut, PT Angkasa Pura I menyediakan fasilitas rapid tesr antigen di 7 bandara yang dikelolanya. Berita tersebut menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Jumat (18/12/2020).

Sementara itu berita lain yang juga masuk terpopuler adalah klaim dari Menko Luhut tentang Tesla yang berminat berinvestasi di Indonesia. Berikut adalah daftar berita terpopulernya:

1. Ini Tarif Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan layanan tes Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Raction (PCR) dan rapid test antigen di beberapa bandara yang dikelolanya.

Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung penerbangan sehat pada masa liburan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Layanan ini diharapkan dapat mempermudah dan mendukung calon penumpang pesawat udara untuk menerapkan penerbangan yang sehat dan aman," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020). Selengkapnya silakan baca di sini.

2. Luhut: Tesla Sampaikan Minat yang Kuat Berinvestasi di RI

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) mengatakan bahwa tim dari perusahaan yang didirikan oleh Elon Musk, Tesla, akan mengunjungi Indonesia pada Januari 2021.

Bahkan, Luhut memastikan bahwa Tesla mulai tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

"Tesla juga sudah menyampaikan minat yang kuat untuk berinvestasi di Indonesia. Mereka akan melakukan kunjungan pada nanti tahun depan bulan Januari," kata Luhut dalam sambutannya secara virtual pada acara Peluncuran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB), Kamis (17/12/2020). Selengkapnya silakan baca di sini.

3. Hanya 3 Operator yang Dapat Frekuensi 5G, Bagaimana Rekomendasi Saham Perusahaan Telko?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengumumkan tiga operator seluler yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi untuk mendapatkan lisensi pita frekuensi 2,3 GHz pada rentang 2360-2390 MHz.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X