Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BNI Syariah Luncurkan Kartu Kredit Desain Qanun Aceh, Ini Promo yang Ditawarkan

Kompas.com - 19/12/2020, 14:28 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BNI Syariah meluncurkan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card Desain Khusus Qanun Aceh, dengan desain Masjid Raya Baiturrahman, hari ini, Sabtu (19/12/2020).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengatakan, kartu kredit syariah ini berbeda dengan kartu kredit konvensional.

Kartu kredit ini dilengkapi dengan akad berdasar syariah, tidak ada denda keterlambatan, tidak ada biaya overlimit, dan pengenaan biaya bulanan sudah jelas di depan.

Baca juga: MUI dan Kadin Yakin Bank Syariah Indonesia Jadi Aset Besar Ekonomi Syariah

"Dengan diluncurkan BNI iB Hasanah Card edisi khusus Qanun Aceh, diharapkan kartu baru semakin mengukuhkan posisi Hasanah Card sebagai kartu pembiayaan yang dimiliki oleh BNI Syariah," kata Abdullah dalam konferensi pers, Sabtu (19/12/2020).

Abdullah mengatakan, BNI iB Hasanah Card hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard.

"Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu pembiayaan ini untuk transaksi di merchant non halal seperti pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke, escort services maka akan otomatis tertolak," sebutnya.

Selain itu, ada beragam promo menarik jika nasabah bertransaksi menggunakan Hasanah Card desain khusus Qanun Aceh ini.

Hingga September 2021 mendatang, nasabah bisa mendapat promo hotel dengan potongan harga sampai 50 persen, promo supermarket dengan potongan harga sampai Rp 50 ribu, dan promo rumah makan.

Sebagai informasi, peluncuran BNI iB Hasanah Card desain khusus Qanun Aceh dilatarbelakangi oleh Aceh yang dijuluki Serambi Mekkah. Banyak ulama-ulama besar dan intelektual islam yang lahir dari Aceh dan menyebarkan agama ke seluruh Nusantara.

Aceh juga pernah menjadi titik awal berangkatnya jamaah haji ke Mekkah tidak hanya dari Indonesia tapi juga dari berbagai wilayah di Asia Tenggara.

Sampai November 2020, jumlah pengguna BNI iB Hasanah Card sebanyak 349,253 dengan sales volume sebesar Rp 895,2 miliar. Sedangkan jumlah pengguna BNI iB Hasanah Card Aceh sampai November 2020 sebesar 1.053 pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com