Tiket Pesawat hingga Hotel Bisa Dibeli Lewat M-Banking BCA, Begini Caranya

Kompas.com - 19/12/2020, 19:45 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan fitur baru dalam aplikasi mobile bankingnya, yakni fitur Lifestyle.

Fitur baru yang dirilis tanggal 7 Desember ini bisa digunakan untuk kamu yang mau memesan tiket pesawat, tiket kereta, pemesanan hotel, hingga voucher games. Namun perlu diingat, pembelian voucher game hanya bisa diakses melalui Android.

Dengan begitu, nasabah bisa memesan dan membayarnya langsung dengan satu aplikasi. Bila M-BCA kamu belum memiliki fitur ini, segera update aplikasi mobile bankingmu.

Baca juga: Pengguna Kartu Debit BCA Mastercard Dapat Diskon 15 Persen di Marketplace Ini

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Mengutip laman resmi BCA, Sabtu (19/12/2020), cara pemesanannya cukup mudah, sama seperti cara memesan pada umumnya.

Untuk memesan tiket pesawat misalnya, nasabah perlu membuka aplikasi BCA mobile. Kemudian pilih fitur lifestyle, lalu klik icon tiket pesawat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian tentukan lokasi asal keberangkatan dan tujuan, serta masukkan jumlah tiket yang ingin kamu beli. Selanjutnya pilih maskapai penerbanganmu. Ikuti intruksinya hingga ke menu pembayaran.

Begitupun ketika ingin memesan hotel. Pertama buka aplikasi BCA mobile, pilih fitur lifestyle, lalu klik icon Hotel.

Kamu bisa tentukan lokasi, tanggal, durasi, dan jumlah tamu yang akan menginap. Setelah itu akan muncul hotel-hotel yang tersedia di daerah yang kamu pesan.

Kamu bisa memilih hotel-hotel tersebut dan ikuti intruksi hingga pembayaran. Untuk pemesanan tiket kereta dan voucher games pun tak jauh berbeda.

"Buka aplikasi BCA mobile, pilih fitur lifestyle lalu klik icon Voucher Game. Cari Voucher game dan nominal yang kamu inginkan. Ikuti instruksi dan checkout untuk melakukan pembayaran," tulis BCA.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.