Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Pesawat hingga Hotel Bisa Dibeli Lewat M-Banking BCA, Begini Caranya

Kompas.com - 19/12/2020, 19:45 WIB
Fika Nurul Ulya,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk meluncurkan fitur baru dalam aplikasi mobile bankingnya, yakni fitur Lifestyle.

Fitur baru yang dirilis tanggal 7 Desember ini bisa digunakan untuk kamu yang mau memesan tiket pesawat, tiket kereta, pemesanan hotel, hingga voucher games. Namun perlu diingat, pembelian voucher game hanya bisa diakses melalui Android.

Dengan begitu, nasabah bisa memesan dan membayarnya langsung dengan satu aplikasi. Bila M-BCA kamu belum memiliki fitur ini, segera update aplikasi mobile bankingmu.

Baca juga: Pengguna Kartu Debit BCA Mastercard Dapat Diskon 15 Persen di Marketplace Ini

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Mengutip laman resmi BCA, Sabtu (19/12/2020), cara pemesanannya cukup mudah, sama seperti cara memesan pada umumnya.

Untuk memesan tiket pesawat misalnya, nasabah perlu membuka aplikasi BCA mobile. Kemudian pilih fitur lifestyle, lalu klik icon tiket pesawat.

Kemudian tentukan lokasi asal keberangkatan dan tujuan, serta masukkan jumlah tiket yang ingin kamu beli. Selanjutnya pilih maskapai penerbanganmu. Ikuti intruksinya hingga ke menu pembayaran.

Begitupun ketika ingin memesan hotel. Pertama buka aplikasi BCA mobile, pilih fitur lifestyle, lalu klik icon Hotel.

Kamu bisa tentukan lokasi, tanggal, durasi, dan jumlah tamu yang akan menginap. Setelah itu akan muncul hotel-hotel yang tersedia di daerah yang kamu pesan.

Kamu bisa memilih hotel-hotel tersebut dan ikuti intruksi hingga pembayaran. Untuk pemesanan tiket kereta dan voucher games pun tak jauh berbeda.

"Buka aplikasi BCA mobile, pilih fitur lifestyle lalu klik icon Voucher Game. Cari Voucher game dan nominal yang kamu inginkan. Ikuti instruksi dan checkout untuk melakukan pembayaran," tulis BCA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com