Kompas.com - 20/12/2020, 06:59 WIB
- --

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan pihaknya.

Hal itu disampaikan Alfamart terkait beredarnya informasi pembagian voucher belanja Rp 100.000 dari kegiatan survei singkat atas nama pihaknya.

"Dengan ini Alfamart menyatakan bahwa tidak menyelenggarakan kegiatan pembagian voucher belanja masing-masing senilai Rp 100.000 dari kegiatan survei singkat," tertulis dari caption Alfamart yang dikutip dari media sosial Instagramnya, Minggu (20/12/2020).

Baca juga: Selama Pandemi, Telepon Penipuan yang Terdeteksi Truecaller Meningkat pada Mei-Oktober 2020

Alfamart juga meminta ke seluruh pelanggannya untuk tidak sembarang memberikan data pribadi kepada oknum/ situs/ webiste palsu yang tidak jelas kebenarannya yang dikhawatirkan bisa menimbulkan kerugian.

Selain itu para pelanggannya juga diminta untuk waspada apabila mendapatkan tawaran voucher. Sebab penawaran voucher hanya melalui nomor resmi WhatsApp Alfamart di 08111500959 dan di media sosial resmi Alfamart.

Sebelumnya di media sosial beredar gambar yang beisi infromasi bahwa warga net bisa mendapatkan voucher Rp 100.000 bila mengikuti survei singkat. Dalam gambar itu terdapat logo Alfamart, sehingga seolah-olah ritel tersebut yang  menyelenggaakan survei tersebut.

Baca juga: Alfamart Kini Punya 1.000 Gerai di Filipina

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Alfamart (@alfamart)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X