Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harbolnas 12.12, Pengiriman SiCepat Ekspres Melonjak hingga 5 Juta Paket

Kompas.com - 20/12/2020, 13:16 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  SiCepat Ekspres mencatat lonjakan pengiriman paket hingga mencapai lebih dari 5 juta paket Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas 12.12.  Sebelumnya, pada Harbolnas 10.10 transaksi pengiriman paket hanya mencapai 1,8 juta.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan,  lonjakan paket tersebut terjadi karena kesiapan pihaknya sangat baik terutama pada infrastruktur, system IT, manpower, dan komitmen waktu pengiriman 1-2 Hari sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang selalu mencapai lebih dari 97 persen disetiap bulannya pada tahun 2020 ini.

“Kami mencatatkan kenaikan paket lebih dari 1,5 juta paket, dan pada Harbolnas 12.12 tahun ini melonjak hingga 5 juta paket. Pencapaian ini tidak lain karena dukungan oleh seluruh jajaran maupun sistem yang telah dibangun pada tahun sebelumnya," ujarnya mengutip siaran persnya, Minggu (20/12/2020).

Baca juga: Harbolnas 12.12, Ini Tips Agar Belanja Online Tetap Hemat

Selain kesiapan tersebut, dia menyebutkan, lonjakan paket juga dikarenakan inovasi yang dikeluarkan SiCepat di tahun ini cukup diminati para penggunanya seperti produk HaLu (harga mulai lima ribu), SIUNTUNG (pengiriman murah untuk pengguna social commerce), dan GOKIL (Kargo Kilat) yang membuat harga pengiriman semakin terjangkau dengan estimasi pengiriman sama seperti layanan reguler.

Tak hanya itu, penambahan layanan dengan menggunakan WhatsApp Bot yaitu layanan SiCepat Klik, juga mempermudah pengguna dalam mendapatkan informasi mengenai produk, promo dan kebutuhan lainnya mengenai SiCepat.

Dia menambahkan, kinerja SiCepat di tahun 2020 juga mengalami lonjakan. Tercatat pada kuartal pertama 2020 SiCepat telah menembus 1 juta paket per hari dan kenaikan transaksi lebih dari Rp 3,5 triliun atau sebesar 191 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara seller yang bergabung menjadi member SiCepat pada tahun ini juga meningkat yang berhasil mencapai lebih dari 3,2 juta seller.

Ekspansi SiCepat pada sektor B2B Retail juga menjadi salah satu alasan SiCepat Ekspres dapat mencapai pertumbuhan pesat saat ini.

"Apalagi saat ini kami sudah kerjasama dengan Alfamart untuk first mile yang telah tumbuh mencapai lebih dari 900 titik tersebar di Jabodetabek," ucap dia.

Baca juga: Siap-siap, Lazada Tebar Diskon Selama Tiga Hari untuk Harbolnas 12.12

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com