Simak Jadwal Operasional BCA Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 21/12/2020, 14:39 WIB
Ilustrasi BCA. SHUTTERSTOCKIlustrasi BCA.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk menentukan jadwal operasional selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

BCA akan meniadakan operasional kantor cabang per tanggal 24 - 25 Desember 2020 dan tanggal 31 Desember sampai dengan 1 Januari 2021.

Weekend banking pun ditiadakan pada tanggal 26 – 27 Desember 2020 dan 2-3 Januari 2021.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja mengatakan, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan di rumah melalui layanan digital BCA, seperti mobile atau KlikBCA.

"Nasabah kini dapat melakukan berbagai transaksi dengan simpel, salah satunya adalah melalui aplikasi BCA mobile yang telah diperbaharui dengan fitur lifestyle,” ujar Jahja dalam siaran pers, Senin (21/12/2020).

Baca juga: Sri Mulyani Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal IV hingga Minus 2,9 Persen

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, nasabah dapat menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp 30,5 triliun.

Selain fitur digital banking BCA, nasabah dapat mengakses layanan Halo BCA selama 24 jam melalui telepon Halo BCA 1500888 atau ketik #halobca melalui Whatsapp di 0811 1500 998, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id atau mention akun Twitter: @HaloBCA.

"Apabila selama masa libur akhir tahun membutuhkan untuk pembukaan rekening baru atau pemblokiran rekening, ini sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile. Untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile," ucap Jahja.

Jahja menambahkan, ada sejumlah tips yang dapat dilakukan nasabah dalam bertransaksi melalui layanan digital BCA.

Tips tersebut, antara lain jangan pernah memberikan PIN dan password ke siapa pun, termasuk ke kerabat terdekat untuk alasan apapun.

Jangan memberikan kode One Time Password (OTP) dan Card Verification Value (CVV) kepada siapa pun dan jangan percaya pemberian kode OTP dari sumber yang tidak terpercaya.

"Usahakan untuk mengganti secara berkala PIN dan password dengan kombinasi yang unik untuk menghindari hal yang tidak di inginkan. Laporkan ke HaloBCA apabila ada transaksi atau kejanggalan pada saat melakukan transaksi," pungkas Jahja.

Baca juga: YLKI: Kebijakan Test PCR dan Rapid Antigen Buat Swasta Kalang Kabut



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X