PT PP Klaim Telah Selesaikan Pembangunan Pelabuhan Patimban Fase 1 Tepat Waktu

Kompas.com - 21/12/2020, 21:43 WIB
Uji coba bongkar muat kendaran bermotor di Pelabuhan Patimban KemenhubUji coba bongkar muat kendaran bermotor di Pelabuhan Patimban

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk mengklaim telah menyelesaikan Pelabuhan Internasional Patimban Fase 1 dengan tepat waktu.

Perusahaan kontruksi plat merah tersebut ditunjuk untuk mengerjakan tiga paket di pelabuhan yang terletak di Subang, Jawa Barat.

Ketiga paket pembangunan tersebut, yakni kontruksi terminal, di mana PT PP membentuk konsorsium bersama Penta-Rinkai-TOA-WIKA dengan total nilai kontrak sebesar Rp 6 triliun.

Baca juga: Kapal Ekspor Perdana dari Pelabuhan Patimban Angkut 140 Mobil

Paket kedua yaitu pembangunan jembatan penghubung dimana PT PP joint operation bersama PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dengan total nilai kontrak sebesar Rp 524 miilar.

Paket ketiga, pembangunan akses jalan dimana PT PP membentuk joint venture bersama Shimizu–BCK dengan total nilai kontrak sebesar Rp 1,12 triliun.

“Perseroan bersama perusahaan konstruksi lainnya merasa bangga dapat menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban Fase 1 tepat waktu,” ujar Direktur Utama PT PP Novel Arsyad dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/12/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Novem menambahkan, Pelabuhan Patimban merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Pelabuhan tersebut akan memiliki peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia, terutama di wilayah Jawa Barat.

Baca juga: Pakai Utang Jepang, Patimban Dibangun untuk Atasi Macet Jakarta-Bekasi

“Untuk terus mendukung program pemerintah, perseroan berharap dapat terus dipercaya dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian perdana Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.