[POPULER MONEY] Isi Token Listrik Lewat Aplikasi PLN | Harga Telur Melonjak

Kompas.com - 22/12/2020, 05:39 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

1. Kini Isi Token Meteran hingga Monitor Penggunaan Listrik Bisa Lewat Aplikasi Resmi PLN

PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi resmi layanan pelanggan versi terbaru, bertajuk New PLN Mobile. Dalam aplikasi tersebut, perusahaan pelat merah itu menawarkan beberapa fitur baru.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

"Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan," tuturnya di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Untuk memudahkan pembelian token, PLN juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan financial technology atau fintech.

Baca selengkapnya di sini

2. Harga Telur Melonjak, Ini Penyebabnya Kata Asosiasi Peternak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga telur ayam di pasar merangkak naik. Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) mencatat harga telur mencapai Rp 30.000/Kg.

Ketua Umum Asosiasi Peternak Layer Nasional, Musbar Mesdi mengatakan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan harga telur ayam naik.

Pertama, karena konsumsi masyarakat akan telur meningkat d itengah pandemi covid-19. Ia memperkirakan, konsumsi per kapita masyarakat untuk semua kebutuhan pangan tahun 2020 ini naik sekitar 4 kg per kapita, dari 14,7 kg/kapita menjadi 18,7 kg/kapita.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.