Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Isi Token Listrik Lewat Aplikasi PLN | Harga Telur Melonjak

Kompas.com - 22/12/2020, 05:39 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Kini Isi Token Meteran hingga Monitor Penggunaan Listrik Bisa Lewat Aplikasi Resmi PLN

PT PLN (Persero) meluncurkan aplikasi resmi layanan pelanggan versi terbaru, bertajuk New PLN Mobile. Dalam aplikasi tersebut, perusahaan pelat merah itu menawarkan beberapa fitur baru.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

"Ini merupakan bagian dari transformasi yang kami lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan," tuturnya di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Untuk memudahkan pembelian token, PLN juga telah melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan financial technology atau fintech.

Baca selengkapnya di sini

2. Harga Telur Melonjak, Ini Penyebabnya Kata Asosiasi Peternak

Harga telur ayam di pasar merangkak naik. Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) mencatat harga telur mencapai Rp 30.000/Kg.

Ketua Umum Asosiasi Peternak Layer Nasional, Musbar Mesdi mengatakan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan harga telur ayam naik.

Pertama, karena konsumsi masyarakat akan telur meningkat d itengah pandemi covid-19. Ia memperkirakan, konsumsi per kapita masyarakat untuk semua kebutuhan pangan tahun 2020 ini naik sekitar 4 kg per kapita, dari 14,7 kg/kapita menjadi 18,7 kg/kapita.

“Hal ini di luar ekspektasi kita semua,” kata Musbar seperti dilansir Kontan.co.id, Minggu (20/12/2020).

Selengkapnya simak di sini

3. Rincian Terbaru Harga Emas Batangan 0,5 Gram hingga 1 Kg di Pegadaian

Harga emas batangan Antam pecahan 2 gram di PT Pegadaian (Persero) pada hari ini, Senin (21/12/2020), dibanderol seharga Rp 1.948.000.

Mengutip data perdagangan harga emas 24 karat di Pegadaian, harga emas batangan Antam pecahan 2 gram ini tidak mengalami perubahan dibandingkan kemarin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com