KILAS

Tingkatkan Layanan IndiHome, Telkom Resmikan Akses Command Center di Banten

Kompas.com - 22/12/2020, 10:07 WIB
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) disaksikan Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kiri) & Direktur Utama Telkom Akses Semly Saalino (kanan) meresmikan Telkom Akses Command Center di Legok, Banten beberapa waktu yang lalu. DOK. Humas TelkomDirektur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) disaksikan Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R (kiri) & Direktur Utama Telkom Akses Semly Saalino (kanan) meresmikan Telkom Akses Command Center di Legok, Banten beberapa waktu yang lalu.

KOMPAS.com – Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan produk yang berkualitas dan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Salah satunya dengan meresmikan Telkom Akses Command Center untuk layanan fixed broadband IndiHome milik Telkom di Gedung OPMC Telkom Legok, Banten, beberapa waktu lalu.

Ririek menyebut, peresmpian itu merupakan wujud komitmen Indihome untuk memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan, terutama di masa pandemi Covid-19. Sebab, kehadiran command center dapat berperan sebagai early warning.

“Meski berada di tengah pandemi, IndiHome tetap dapat tumbuh seperti yang diharapkan, sehingga kami perlu meningkatkan kualitas layanan,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Program Internet Desa, Telkom Siap Kolaborasi dengan APJII

Ririek juga menyebut, persaingan ke depan tidak hanya dengan operator lain tapi juga teknologi lain.

Untuk itu, ia meyakini bahwa fiber optic tetap sangat diperlukan bagi masyarakat Indonesia karena kecepatan dan latency-nya jauh lebih baik.

Adapun, Telkom Akses Command Center merupakan pengelolaan jaringan akses dengan pengendalian yang terintegrasi secara digital. Fasilitas ini juga mampu mendeteksi potensi gangguan secara cepat di suatu daerah.

Dengan begitu, potensi tersebut dapat segera diperbaiki. Ini merupakan sinergi TelkomGroup yang melibatkan anak usahanya, Telkom Akses.

“Dalam melayani pelanggan, dibutuhkan sebuah tools yang bisa secara rutin mendeteksi potensi gangguan di suatu daerah, sebelum pelanggan merasakan,” ujarnya dalam acara peresmian Telkom Akses Command Center.

Baca juga: Jelang Vaksinasi, Bio Farma dan Telkom Bangun Infrastruktur Digital Vaksin Covid-19

Pada kesempatan yang sama, Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R turut mengapresiasi Telkom Akses karena telah bersinergi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas layanan IndiHome.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X