Masyarakat Diminta Dukung dan Hilangkan Kekhawatiran Terhadap Bank Syariah Indonesia

Kompas.com - 22/12/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi Syariah Thinkstockphotos.comIlustrasi Syariah

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Fathan Subchi meminta seluruh elemen masyarakat untuk menghilangkan kekhawatiran dan praduga tak beralasan yang mendiskreditkan keberadaan PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Menurut dia, seluruh praduga tak beralasan harus dihilangkan karena kelahiran Bank Syariah Indonesia sudah sesuai dengan tuntutan zaman dan merupakan kebijakan strategis pemerintah.

“Saya kira masyarakat harus menghilangkan kekhawatiran-kekhawatiran dan praduga-praduga yang tidak beralasan,” ujar Fathan mengutip siaran persnya, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: MUI dan Kadin Yakin Bank Syariah Indonesia Jadi Aset Besar Ekonomi Syariah

Menurut Politikus PKB ini, merger tiga bank syariah milik negara adalah kebijakan tepat guna untuk menjawab kebutuhan dan kondisi global.

Oleh karena itu, dukungan seluruh pihak harus diberikan terhadap proses merger.

“Ini langkah yang sangat strategis dan antisipatif dari pemegang saham yaitu pemerintah, karena situasi global dan juga tuntutan manajemnen sehingga merger adalah langkah yang tepat,” tutur Fathan.

Pendapat senada juga disampaikan oleh Ketua DPP PAN sekaligus Anggota Komisi XI DPR RI Jon Erizal.

Dia berpendapat, penggabungan usaha tiga bank milik negara harus didukung karena bisa membuat potensi pasar syariah yang besar di Indonesia dapat tergarap lebih maksimal ke depannya.

Baca juga: Dukung Penuh Merger Bank Syariah BUMN, Ini Alasan PBNU

Jon mengungkapkan, dengan modal dan aset Bank Syariah Indonesia yang besar setelah merger, maka kehadiran perusahaan ini bisa benar-benar menyentuh masyarakat di seluruh daerah.

Jangkauan luas ini membuat penetrasi layanan perbankan dan keuangan syariah akan semakin tumbuh.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X