Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jiwasraya Percepat Restrukturisasi Polis Tahap II

Kompas.com - 25/12/2020, 17:05 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan manajemen segera mempercepat pelaksanaan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya. Hal ini dilakukan menyusul tingginya antusiasme pemegang polis yang berminat mengikuti program restrukturisasi polis tersebut.

"Seharusnya tahap ke-2 baru akan dilakukan pada Januari 2021 mendatang. Tapi setelah memperoleh antusiasme yang tinggi dan besar, akhirnya tahap ke-2 akan kami mulai sejak hari ini," kata Angger P. Yuwono, Ketua TIm Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Jangka Menengah, Jumat (23/12/2020).

Angger menerangkan, tingginya antusiasme pemegang polis yang bersedia mengikuti program tersebut terlihat dari banyaknya respon yang diterima Tim Satuan Tugas Restrukturisasi Polis Jiwasraya melalui kanal komunikasi yang disiapkan, pasca diumumkannya tahap ke-1 pada Jumat, 11 Desember 2020.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Penjualan Pohon Natal secara Online Masih Ramai

Oleh karena itu, pada tahap ke-2 ini manajemen akan melakukan sosialisasi terkait skema indikatif melalui surat resmi yang dikirim ke seluruh pemegang polis. Manajemen juga akan menjelaskan produk-produk teranyar Jiwasraya yang bakal ditawarkan untuk menggantikan produk-produk lama yang dimiliki pemegang polis Jiwasraya. Setelah direstrukturisasi, nantinya polis-polis dari produk baru tadi akan dipindahkan secara bertahap ke IFG Life.

"Untuk sosialisasi resmi tahap ke-2 ini, secara bertahap kami akan mengirim surat ke seluruh alamat korespondensi para pemegang polis. Semoga dengan adanya penjelasan dalam surat tersebut para pemegang polis dapat mengetahui secara rinci mengenai skema indikatif," ungkap Angger yang juga Direktur Teknik Jiwasraya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk Jangka Panjang, R. Mahelan Prabantarikso menjelaskan, pelaksanaan program restrukturisasi ini ditujukan untuk menyelamatkan seluruh polis dan melanjutkan pemberian manfaat dengan entitas baru bernama IFG Life.

Mahelan mengungkapkan, pemerintah bersama manajemen sangat mengapresiasi dukungan para pemegang polis yang begitu antusias dalam mendukung program restrukturisasi polis Jiwasraya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala kesabaran dan atensi para pemegang polis selama ini. Program restrukturisasi ini merupakan upaya terbaik kami saat ini untuk menyelamatkan seluruh pemegang polis Jiwasraya," terang Mahelan. (Ferrika Sari | Handoyo)

Baca juga: Libur Natal, 356.010 Kendaraan Tinggalkan Jakarta via Tol

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Jiwasraya mempercepat restrukturisasi polis tahap II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com