Dahlan Iskan Anggap Sandiaga Uno Lebih Cocok Jadi Menteri Perindustrian

Kompas.com - 26/12/2020, 06:18 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno Dok. KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Uno

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, turut buka suara terkait masuknya Sandiaga Uno ke dalam jajaran kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menyayangkan penempatan Sandiaga Uno yang didapuk untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Padahal, menurut dia, Sandiaga mampu menempati posisi yang lebih strategis, yakni Menteri Perindustrian.

Baca juga: Jadi Menteri Jokowi, Sandiaga Uno Pikir-pikir Realisasikan OKE OCE

"Kalau saja Sandi bisa di Kementerian Perindustrian," katanya melalui akun resminya, Disway.id, dikutip Sabtu (26/12/2020).

Mantan Direktur Utama PT PLN (Persero) itu mengaku tidak memiliki masalah dengan Kemenparekraf.

Namun, Sandiaga dinilainya mampu mengemban tugas yang lebih besar.

"Sandi menangani pariwisata dan ekonomi kreatif sebenarnya terlalu kecil," ujar Dahlan.

Baca juga: Sandiaga: Lebih dari 40 Juta Lapangan Kerja Perlu Diselamatkan

Dahlan menyebutkan, dengan adanya hubungan baik antara Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Muhamad Lutfi dengan Sandiaga, akan tercipta pemulihan ekonomi yang lebih cepat apabila Sandiaga menempati posisi Menteri Perindustrian.

"Kalau saja Sandi bisa di menteri perindustrian, sebenarnya trio itu akan bisa menjadi sentral kebangkitan ekonomi baru Indonesia, BUMN, Perdagangan, dan Perindustrian," ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X