Festival Belanja Online ShopBack Selama 2020 Hasilkan Cashback Mencapai Rp 12,2 Miliar

Kompas.com - 26/12/2020, 08:23 WIB
Ilustrasi aplikasi ShopBack cameroonmagazineIlustrasi aplikasi ShopBack

JAKARTA, KOMPAS.com - ShopBack, merampungkan ShopFest 2020 (Festival belanja online) akhir tahun yang mencakup 9.9, 10.10, 11.11, Harbolnas dan lainnya yang dimulai pada 27 September hingga 14 Desember 2020, dengan total cashback Rp 12,2 miliar.

Galuh Chandra Kirana, Country General Manager of ShopBack Indonesia mengatakan, tahun ini ShopFest mencatat kenaikan transaksi dua kali lebih banyak dibanding tahun lalu.

Galuh sempat khawatir kondisi pandemi Covid-19 menurunkan minat beli karena terpuruknya ekonomi tahun ini.

Baca juga: Wow! Makan di McDonald’s Pakai ShopeePay Dapat Cashback 50 Persen

“ShopFest 2020 ternyata berhasil mendulang hasil yang memuaskan dan dapat membantu masyarakat membuat keputusan belanja, dan membantu pengguna berhemat lebih banyak saat berbelanja secara daring. Kami senang bisa membantu masyarakat berhemat lebih dari Rp 12,2 miliar dari cashback yang kami berikan,” kata Galuh dalam siaran pers, Jumat (25/12/2020).

ShopFest 2020 juga mencetak milestone baru untuk ShopBack dengan keberhasilan mengumpulkan lebih dari satu juta pemesanan hanya dalam satu hari, yakni pada 12 Desember 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ini merupakan angka pemesanan terbesar selama penyelenggaraan ShopFest dalam empat tahun ke belakang di Indonesia. ShopBack juga mendorong peningkatan penjualan sebanyak enam kali lipat untuk merchant mitra pada ShopFest 12.12 dan memberikan lebih dari Rp 2 miliar cashback hanya pada hari tersebut,” ujar Galuh.

Berdasarkan data internal ShopBack, produk terlaris yang diburu pembeli antara lain, iPhone, tas wanita, serta voucher gim. Ini sedikit berbeda dengan ShopFest tahun lalu, di mana produk travel mengalami performa terbaik.

 

Baca juga: Harbolnas 12.12, OVO, Grab, dan Tokopedia Tebar Promo Cashback hingga 90 Persen

Tidak dapat dipungkiri, pembatasan perjalanan yang diterapkan di beberapa kota di Indonesia karena Covid-19 mempengaruhi penjualan produk travel.

Sementara itu, produk fesyen, perlengkapan rumah tangga, produk kecantikan, serta barang-barang elektronik masih menjadi produk pilihan selama festival belanja online tahun ini.

Covid-19 telah mendigitalisasi perilaku belanja masyarakat Indonesia.

Tidak hanya mulai beralih kepada belanja daring, tetapi masyarakat juga semakin bijak dalam mengatur pengeluaran mereka.

“Bahkan pengguna bersedia meluangkan waktu untuk mencari, membandingkan, dan menemukan penawaran terbaik secara online sebelum melakukan pembelian,” ujar Galuh.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X