Cegah Kemacetan, Jasa Marga Tutup Sementara Rest Area KM 52B Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 27/12/2020, 11:26 WIB
Sejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Pada arus balik libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar. ANTARA FOTO/FAKHRI HERMANSYAHSejumlah kendaraan melintas di tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Jawa Barat, Minggu (1/11/2020). Pada arus balik libur cuti bersama dan Maulid Nabi Muhammad SAW, lalu lintas di tol Jakarta-Cikampek terpantau ramai lancar.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara rest area KM 52B arah Jakarta di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu (27/12/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Adapun jadwal penutupan tempat istirahat tersebut dilakukan pada Minggu (27/12/2020) pukul 08.00 WIB hingga Senin (28/12/2020) pukul 08.00 WIB dan Minggu (3/1/2021) pukul 08.00 WIB hingga Senin (4/1/2021) pukul 08.00 WIB.

“Namun, di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi Kepolisian,” ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Setahun Urusan Investasi di Tangan Luhut, Lobi-lobi hingga ke Gedung Putih

Widiyatmiko mengaku telah mensosialisasikan penutupan rest area ini melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Pihaknya pun meminta maaf kepada para pengguna jalan tol atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan tempat istirahat tersebut.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata dia.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Baca juga: Cukai Naik, Harga Rokok Makin Mahal Tahun Depan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X