Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Kemacetan, Jasa Marga Tutup Sementara Rest Area KM 52B Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 27/12/2020, 11:26 WIB
Akhdi Martin Pratama,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup sementara rest area KM 52B arah Jakarta di ruas Tol Jakarta-Cikampek mulai Minggu (27/12/2020). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Adapun jadwal penutupan tempat istirahat tersebut dilakukan pada Minggu (27/12/2020) pukul 08.00 WIB hingga Senin (28/12/2020) pukul 08.00 WIB dan Minggu (3/1/2021) pukul 08.00 WIB hingga Senin (4/1/2021) pukul 08.00 WIB.

“Namun, di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi Kepolisian,” ujar General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Setahun Urusan Investasi di Tangan Luhut, Lobi-lobi hingga ke Gedung Putih

Widiyatmiko mengaku telah mensosialisasikan penutupan rest area ini melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Pihaknya pun meminta maaf kepada para pengguna jalan tol atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penutupan tempat istirahat tersebut.

“Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata dia.

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080.

Baca juga: Cukai Naik, Harga Rokok Makin Mahal Tahun Depan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com